HANGOUT : ESCO RESTAURANT & COFFEE NO. 27

10:19 AM

Demangan merupakan salah satu area yang cukup ramai di padati oleh tempat-tempat kuliner. Lokasinya juga strategis karena berada di lingkungan perkotaan dan juga terdapat universitas-universitas di sekitarnya. Salah satu tempat makan yang berada di daerah ini adalah Esco Restaurant. 


Setelah sekian lama masuk di list kuliner, akhirnya aku bisa mengunjungi tempat ini. Selain Esco, terdapat sebuah coffee shop yaitu Coffee No. 27 yang menjadi satu bangunan dengan Esco. Kalian bisa memesan menu dari kedua tempat tersebut walau kalian sedang berada di salah satu tempat. 


Untuk Esco menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari appetizer seperti salad atau bruschetta, kemudian main coursenya juga ada masakan Indonesia sampai ke western. Kemudian menu minuman dengan banyak pilihan. Kopi di Coffee No. 27 juga cukup komplit dan mereka juga menyediakan cakes. Untuk jam 08.00 - 11.00 pagi, mereka memiliki promo untuk paket pembelian Cappucinno dan Banana Cake seharga IDR 27k.

Konsep ruangan Esco sendiri adalah semi-indoor dengan pemilihan warna kuning, hitam dan merah. Bagian depannya memiliki aksen permainan batu bata ekspose. Agak diluar dugaan, karena bayangan saat memasuki bangunan ini adalah dalamnya yang akan menyerupai bangunan kastil. Di siang hari bangunan ini cukup terasa panas walau tidak ada tembok yang menutupinya.



Bersama seorang teman aku melakukan makan siang ditempat ini. Beberapa teman merekomendasikan menu pasta. Sementara temanku memilih untuk memesan menu nasi.

Penne Mushroom Stroganoff - IDR 35k 

Pilihanku jatuh ke Mushroom Stroganoff, karena menu ini jarang ada di restoran-restoran lain yang juga menawarkan menu pasta. Kalian bisa memilih untuk pastanya ingin menggunakan penne, spaghetti atau fettucini. Untuk saus stroganoffnya terasa creamy dan gurih hanya saja potongan jamurnya sedikit sekali dan pennenya kurang al-dente. Sedikit lagi. Pasta ini disajikan dengan roti bruschetta panggang.

Baked Rice - IDR 20k

Menu diatas adalah pesanan temanku. Isiannya terdapat nasi, daging sapi dan sayuran yang dimasak dengan saus blackpepper. Bagi kalian yang menyukai pedas, menu ini wajib di coba. Isian sayurnya melimpah tetapi dagingnya terlalu sedikit.

Classic Milkshake Strawberry - IDR 20k 

Milkshake di Esco termasuk dalam kategori milkshake enak, bukan milkshake jadi-jadian :)) boleh dicoba untuk kalian penggemar milkshake.

Lychee Iced Tea - IDR 18k

Karena cuaca sedang terik, aku memilih untuk memesan menu minuman yang segar-segar. Lychee Iced Tea ini benar-benar menyegarkan :D Harga makanan dan minuman di Esco belum termasuk pajak 10% ya.

Setelah membahas Esco, mari beralih ke Coffee No. 27.

Sebenarnya aku mengunjungi tempat ini sudah sekitar seminggu lalu, dengan niat mencari tempat yang nyaman untuk mengerjakan proposal. Akhirnya setelah bertanya pada beberapa teman, mereka pun merekomendasikan tempat ini. Tidak seperti Esco, ruang cafenya cenderung lebih kecil dan terasa lebih adem. 

Aku mengunjungi Coffee No. 27 tepat pukul 09.00 pagi, dan tentu saja waktu yang tepat untuk mencoba menu paket mereka. 


Indoor Coffee No. 27 memang nyaman untuk mengerjakan tugas sembari minum kopi atau mengobrol dengan teman. Interiornya juga tertata rapi dan pelayanannya pun ramah. 

Banana Cake 

Cappucinno

Untuk paket seharga IDR 27k diatas ini, aku beri dua jempol! Banana cakenya enak sekali. Mungkin tidak terlalu moist, tapi rasa manisnya pas dan pisangnya pun terasa. Cocok untuk menu sarapan ringan sebagai teman minum cappucinno :D

Untuk kamu yang mencari tempat yang nyaman untuk minum kopi, menugas atau sekedar berkumpul dengan teman, tempat ini bisa dicoba lho. Sekian!

You Might Also Like

0 komentar