CHATS COFFEE SHOP & GALLERY

12:10 PM

Coffee shop memang lagi booming-boomingnya di Jogja. Semakin ramainya dunia per-mahasiswaan, orang-orang pun berlomba mengadu bisnis untuk dapat menarik perhatian kawula muda yang hobi mencari tempat untuk sekedar nongkrong atau sambil mengerjakan tugas.

Ada satu cafe yang belum lama buka di daerah Jl. Palagan Tentara Pelajar, Sleman namanya Chats Coffee Shop & Gallery. Yup, Chats ini menggabungkan konsep gallery cafe dimana furniture didalamnya juga diperjual-belikan. Dekorasinya juga unik, dengan tema bermacam-macam.



Chats Coffee juga menawarkan paket untuk acara ulang tahun, so kalau kamu mau merayakan ulang tahun dan mengundang teman-teman yang banyak bisa menjadikan Chats Coffee salah satu referensi. 

Untuk menu makanan dan minumannya bisa dibilang standar cafe-cafe kebanyakan, ada cake, snack, ada juga beberapa menu berat seperti nasi dan pasta. Minumannya bervariasi mulai dari kopi, teh sampai mocktail. 

Bersama kawan-kawan semasa kuliah, aku mengunjungi tempat ini. Kami hanya memesan menu ringan saja karena memang sudah makan dari rumah kecuali temanku seorang yang memang anak kos (haha) dan baru pulang kerja, karena kelaparan dia memilih untuk makan besar.

Natural Flan

Choco Cheesecake 

Red Velvet 

Blackforrest 

Spaghetti Al Pesto

Caramel Latte

Secara keseluruhan tidak ada yang istimewa dari menu-menu yang kami pesan. Tolong jangan di judge ya, ini opini saja tidak ada maksud lain. Diantara cake yang kami pesan hanya Choco Cheesecake yang terasa enak. Perpaduan choco cookies dan cream cheese di bagian atasnya enak sekali. Untuk Natural Flan, tidak jauh beda dengan pie susu. Tapi yang aku suka adalah rasanya yang tidak terlalu manis, pas.

Red Velvetnya, umm.. Masih banyak toko kue yang memiliki Red Velvet lebih baik :) Yang sangat di sayangkan adalah Blackforrest. Aku tidak tahu apa yang salah, tapi jujur saja rasanya tidak seperti Blackforrest. Buat aku menu cake satu ini tidak recommended hehe. Mungkin cake lain ada yang lebih enak untuk di coba.

Spaghetti Al Pesto-nya buatku juga biasa saja, rasanya seperti menggunakan pesto kemasan dan spaghettinya sendiri terlalu matang, tidak al dente.



Secara tempat, Chats Coffee nyaman untuk berkumpul bersama teman-teman. Hanya mengobrol atau untuk mengerjakan tugas juga oke. Tapi lebih oke lagi jika didukung dengan menu-menu yang oke juga tentunya. Chats Coffee Shop & Gallery buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00. Selamat mencoba :D

You Might Also Like

0 komentar