CULINARY : KE MALANG? MAMPIR KE KEDAI 27 MALANG !

9:52 PM

Kuliner kali ini berlangsung di Malang. Sayangnya cuma 3 hari 2 malam aku mengunjungi kota ini. Dan hanya sempat satu hari untuk kulineran penuh. Tak apa, lain kali bisa datang lagi :D

Untung kawan semasa SMA ada yang tinggal disana, jadi nggak perlu repot cari teman ngebolang. Kebetulan doi juga suka banget kulineran, cuma ga di update aja bedanya hehe. Waktu itu temanku mengajakku ke salah satu tempat yang ramai dikunjungi setiap harinya. Tempat makan ini terkenal dengan burger porsi 'besar' dan juga roti daging yang sangat panjang. 


Karena penasaran, akhirnya aku meng-iya-kan untuk menuju tempat ini. Lokasi Kedai 27 ada di Jl. Sarangan No. 27, Malang, Jawa Timur. Buka setiap Selasa - Minggu pukul 11.30 - 21.00, khusus hari Jumat buka pukul 12.30 - 21.30. Oh ya, hari Senin libur ya guys.

Kenapa disebut 'Buto'? Mungkin karena ukurannya yang jumbo, seperti buto ijo, gede gitu kan :)) Tapi tempat ini tidak hanya menyediakan burger saja, tetapi juga ada nasi bakar dan berbagai macam minuman dengan harga yang sangat ramah di kantong (gue suka banget yang beginian).


Dimana penjual burger yang mulai matok harga IDR 11k sekarang? Susah banget, apalagi di Jogja udah serba mahal semuanya. Pilihan kami jatuh ke Buto Keceng dan Burger Buto Uuups Keju.

Buto Keceng - IDR 15k

Buto Keceng adalah salah satu best seller di Kedai 27. Roti hotdog dengan panjang hampir 70cm, diisi dengan daging cincang, selada, saus tomat dan siraman mayonaise diatasnya. Kalau kamu bisa habis sendirian makan ini, kamu jagoan banget! Haha..

Karena nggak yakin kami bisa menghabiskan ini sendirian, akhirnya kami cuma pesan masing-masing satu porsi dan dibagi untuk bertiga. Sebelumnya sudah kulineran kemana-mana juga sih :D


Selanjutnya ada Burger Buto Uuups Keju (iya 'U'nya ada 3 biji). Roti burger, yang didalamnya ada isian mayonaise, chicken patty dan keju mozzarella yang sangat besar. Burger ini juga besar, diameternya sejengkal tangan orang dewasa. Bayangin aja ya :D

Burger Buto Uuups Keju - IDR 25k


Kedai 27 membuat sendiri roti burger dan juga roti hotdognya. Jadi memang fresh from oven dan satu hal yang aku suka adalah rotinya memiliki rasa. Tidak seperti roti burger kebanyakan, di Kedai 27 ini rotinya memiliki citarasa manis dan juga lembut, jadi bisa menyeimbangkan rasa gurih dari isian-isian didalamnya. Kalau sedang benar-benar lapar, kamu bisa coba tempat satu ini.

You Might Also Like

0 komentar