MENCOBA SEHAT DENGAN MAKANAN ALA MILAS

7:52 PM

Milas berada di area perkampungan bule alias Prawirotaman, tepatnya Jl. Prawirotaman 4, Yogyakarta. Milas merupakan sebuah restoran yang menyediakan hidangan-hidangan 'sehat' tentu saja dengan bahan dasar sayuran dan yang pasti non MSG. Setiap hari Rabu dan Sabtu di halaman parkir Milas dijadikan sebagai area Pasar Organik Milas yang dikelola oleh ibu Janti Wignjopranoto selain Pasar Organik Kamisan yang berlangsung di Maguwoharjo. 

Siang tadi aku bersama seorang teman menjajal makanan yang ada di Milas, tentu saja untuk makan siang. Banyak macam masakan yang ada di Milas, seperti salad, sandwich, porridge atau bubur, aneka jus dan juga minuman sehat seperti jamu dan kombucha. Kali itu aku memesan Steak Tempeh, steak yang selama ini kita tahu berbahan dasar daging diganti dengan tempe yang di mashed dan dicampur bumbu-bumbu (rasanya mirip seperti yang pernah aku buat dirumah, hanya menggunakan bawang putih, garam, lada dan pala bubuk serta sedikit oregano) kemudian di grill. Steak tersebut di sajikan dengan saus blackpepper, french fries dan saute vegetables. Untuk rasa, ya ini adalah tempe, bukan daging. Kalian pasti tahu rasanya. Enak! Recommended menu untuk di pesan. French friesnya sendiri tidak pelit.

Temanku memesan Fe-Tato, yaitu kentang yang di pan dengan minyak olive dan sedikit bumbu. Teman makan kentang tersebut adalah feta cheese (keju dari susu domba) dan juga salad. Kentangnya sendiri enak, hanya saja terlalu berminyak. Untuk minumannya kami memesan Lemon Tea dan Organik Mint Tea. 

Salah satu area makan Milas

Atas : Lemon tea (10k) - Fetato (25k) | Bawah : Organik Mint Tea (10k) - Steak tempeh (26k)

Fe-Tato

Steak Tempeh

Agak sedikit bingung, mungkin karena berada di sekitar area tempat tinggal bule dan juga konsumennya rata-rata bule, porsi makanan di Milas banyak sekali. Sampai kalau makan harus ada jeda dulu supaya makanan turun ke perut *LOL* 

Milas sendiri tempatnya sangat cozy, anginnya semilir jadi tidak kerasa panas walau diluar ruangan. Oh ya, disini juga menjual pernak pernik seperti kalung, gelang, tas dan dompet kulit. Selain itu ada apple pie yang katanya sih recommended buat di coba. Lain kali harus coba nih :)

Area Perpustakaan Milas

Area souvenir

You Might Also Like

0 komentar