TRIP : Imogiri (Mangunan & Hutan Pinus)

9:07 PM

Minggu lalu menjelajah ke Jogja bagian selatan yaitu Imogiri. Selama ini tahunya tentang Imogiri cuma pemakaman buat ziarah, tapi setelah dapat beberapa info dari teman atau web wisata ternyata Imogiri menyimpan banyak pesona. Salah satunya wisata yang cukup terkenal yaitu Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus. Di Imogiri juga ada tempat penjual Tiwul (makanan khas Jogja terbuat dari tepung singkong) dan kurasa lebih enak dari Gunungkidul, tapi maaf ngga ada fotonya :D

Bersama keluarga kami wisata ke Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus tersebut. Jalan menuju kesana sudah bagus dan beraspal, agak susah untuk motor karena jalannya sedikit mendaki tapi bisalah dengan skill berkendara yang mumpuni hehe. Oiya, rute ini akan melewati Bumi Langit, area penanaman tanaman organik yang sudah sangat dikenal warga Jogja bagi yang suka hidup sehat dengan makan makanan organik. 

Setelah menempuh perjalan kurang lebih satu jam (dari Sleman), kamipun tiba di lokasi. Untuk biaya masuknya, satu orang Rp 5.000,- saja. Luar biasa pemandangan disana. Melihat bukit dari ketinggian yang dilintasi sungai Opak pada bagian tengahnya. 

Sungai Opak dilihat dari gardu pandang Mangunan

Para wisatawan yang sedang 'narsis'

Hutan Pinus

Asap ungu yang aneh -__-

Jika ingin ke Hutan Pinus, setelah dari Mangunan ambil arah menuju Gunungkidul. Ngga sampe 10 menit nanti akan sampai ke tujuan. Oh ya, tentang gambar terakhir itu akupun ngga tahu itu asap apa. Sudah tanya ke tukang parkir dan juga warga sekitar yang kebetulan lagi nongkrong disana, mereka juga tidak tahu. Yang jelas asap tersebut ngga hilang terbawa angin. Tapi asap itu pergi dengan sendirinya, berjalan pergi tapi bentuknya tetap seperti itu. Jadi tetap terlihat dengan mata walau tengah menjauh. Aneh banget, mungkin fenomena atau.. Entahlah. Menarik!

Kalau berlibur ke Jogja, sempatkan untuk mengunjungi dua tempat tersebut ya guys!

You Might Also Like

0 komentar