CULINARY : OLDDISH BY TIPTOP

3:56 PM

Siapa tidak kenal gerai es krim legendaris di kota Yogyakarta ini? Gerainya yang lebih modern sebelumnya ada di daerah Demangan kemudian pindah ke Sagan. Tempatnya sendiri lebih luas dan nyaman juga untuk kongkow atau mengerjakan tugas.



Terakhir kali saya makan es krim di sini ketika gerai lamanya di Jl. Mangkubumi masih eksis. Lupa juga kapan, sepertinya waktu SMA hahaha.. Tapi memang es krim di sini enak banget sih. Mereka membuat sendiri es krimnya, dan memang jaman dulu saja harganya sudah di atas rata-rata alias mahal tapi menurut saya sepadan dengan rasa yang ditawarkan. 

Tidak hanya es krim, konsep baru Tip Top yang sekarang diberi nama Olddish by Tip Top sendiri juga sudah merambah ke dunia waffle dan pancake serta varian rasa es krim yang lebih beragam. Sekarang es krimnya juga sudah bisa dinikmati dengan cone lho. Kalian yang ingin ngopi-ngopi cantik atau makan berat disini juga bisa.

Tutty Fruitty (IDR 30.000)

Favorit kalau ke Tip Top. Kamu bisa mendapatkan dua rasa sekaligus, rasa buah-buahan dan coklat. Memang agak mahal untuk harga sepotong es krim, tapi ini enak banget! Rasa susunya tidak mendominasi jadi lebih asli rasa coklat dan buah-buahannya.


Dulce de Leche Waffle (IDR 35.000)

Saya iseng-iseng pesan menu waffle di sini. Adonan wafflenya sendiri lembut dan tidak alot. Enak banget! Saus dulce de lechenya juga oke. Disajikan dengan es krim vanilla, caramel banana dan remahan biskuit coklat.


Saya suka banget sama konsep barunya Tip Top, dan menu-menunya juga banyak yang menarik untuk dicoba. Lain kali saya mau cobain savoury pancake mereka deh. Sekian, selamat mencoba!

OLDDISH BY TIPTOP

Alamat :
Jl. Prof. Dr. Yohanes, Sagan
(sebelah Gudeg Sagan)

Jam Operasional :
11.00 - 23.00

You Might Also Like

0 komentar