CULINARY : KUE RANGIN KRANGGAN

5:47 PM

Minggu pagi merupakan waktu yang tepat untuk menggerakkan badan. Biasanya saya suka jogging di GSP, tapi beberapa minggu ini saya banyak absen sih. Alasannya karena saya begadangan ketika Sabtu malam sehingga tidak bisa bangun pagi. Akhirnya saya mengurungkan niat untuk jogging dengan matahari terik pagi itu. Tapi matahari tidak menyurutkan semangat saya untuk jajan! Haha!

Saya pun segera menyalakan motor dan meluncur ke area Pasar Kranggan bersama adik saya. Niatnya pagi itu mau jajan cakwe Pak Rizky di depan Agatha Photo tapi sayang Minggu lalu beliau tidak jualan. Beberapa kali saya kesana saat Minggu tidak pernah beruntung. Apa memang tutup saat Minggu ya?


Kemudian saya memutuskan untuk menuju Pasar Kranggan langsung karena di sana juga surganya jajanan pasar enak. Tapi ketika saya melewati perempatan paling akhir, saya melihat gerobak penjual bandros atau kue rangin. Wah, sudah lama juga saya tidak makan kue satu ini. Alhasil, berhentilah saya di sana sebentar untuk membeli kue rangin tersebut.


Antrian cukup banyak tapi saya tidak perlu menunggu lama karena sang penjual langsung memasak dalam jumlah banyak. Penjualnya ramah banget, asik diajak ngobrol dan suka nawarin "Mau banyak ngga gulanya?"



Satu porsi kue rangin dibanderol dengan harga IDR 5.000 saja dan kalian bisa mendapatkan satu tangkup atau 10 buah kue. MURAH BANGET KAN! Teksturnya chewy dengan gurih kelapa yang khas. Aromanya sedap. Manis gulanya membuat kue rangin ini semakin nikmat. Kamu harus coba!




KUE GANDOS / RANGIN KRANGGAN

ALAMAT :
Jl. Poncowinatan, Kranggan
Yogyakarta
(Gang belakang pasar)

Jam Operasional :
Senin  - Minggu
06.00 - 10.00
15.00 - 18.00

You Might Also Like

0 komentar