CULINARY : MIMIKOPI KITCHEN & COFFEE

9:41 PM

Kemarin sore saya menyempatkan diri untuk memenuhi invitation sebuah cafe yang terbilang baru yang berada di daerah Maguwoharjo yaitu Mimikopi. Bersama adik dan seorang kawan foodies yaitu Alifa dan bersama owner dari Mimikopi sendiri kami menghabiskan waktu sore menjelang malam di cafe tersebut sambil berbincang-bincang. 

Daerah Maguwoharjo sendiri khususnya Jalan Tajem memang belum begitu dikembangkan sebagai area kuliner. Tapi munculnya cafe ini saya rasa dapat menjadi salah satu jalan berkembangnya kuliner di area tersebut terutama untuk tempat makan jenis cafe atau coffeeshop.


Mimikopi punya banyak menu makanan dan minuman yang cukup bervariasi. Untuk makanannya mulai dari berbagai macam snack, salad, nasi goreng hingga pasta. Minumannya juga banyak pilihan seperti kopi, frappe, smoothies maupun minuman berbahan dasar teh dan soda.




Untuk sebuah cafe, Mimikopi terbilang sangat mengakomodasi kebutuhan pengunjung. Ruangannya besar dan terbagi atas beberapa spot di luar maupun dalam ruangan. Sayangnya penerangan di malam hari terlalu minim karena menggunakan lampu kuning. Menurut saya, untuk menikmati makan malam lebih baik menggunakan penerangan yang cukup terang karena dapat membantu menggugah selera makan (menurut saya lho).


Buat kalian yang senang mengerjakan tugas di cafe dan mencari wifi yang mumpuni, Mimikopi menyediakannya lho. Cukup tenang dan nyaman untuk bersantai maupun serius menggarap tugas disini. Untuk sebuah cafe, harga yang ditawarkan juga masih terjangkau di kantong mahasiswa.


Mayo Salad (IDR 21.000)



Mayo Salad berisikan selada, timun, bawang bombay, tomat, paprika, kubis, telur rebus dan juga ayam yang di pan fried. Saladnya fresh namun ukuran potongan-potongan sayurannya terlalu besar sehingga agak kesulitan untuk memakannya. Lebih oke lagi jika mereka bisa meracik saus mayonaisenya sendiri. Tapi telur rebusnya berhasil, warna kuningnya masih terlihat cantik.

Beef Stroganoff (IDR 29.000)



Salah satu menu pasta yang saya coba kemarin, Beef Stroganoff. Saya masih jarang menemukan menu pasta satu ini. Mimikopi menggunakan spaghetti sebagai bahan pastanya. Kemudian dimasak bersama dengan daging sapi dengan bumbu ala stroganoff yang creamy. Tidak lupa potongan-potongan paprika yang banyak. Menurut saya bumbunya kurang gurih, walau pastanya dimasak dengan baik. Dan untuk daging sapinya sendiri juga masih alot sehingga agak sulit dikunyah. Masih bisa diperbaiki :D

Barbeque Sausages



Kalau makanan satu ini belum ada di daftar menu, karena masih trial dari Mimikopi sendiri. Tapi kemarin saya berkesempatan untuk mencicipinya duluan. Sang owner juga masih mencoba untuk berinovasi dan memang masih bingung menentukan nama. Ini adalah sosis yang di grill bersama dengan paprika dan bawang bombay lalu disajikan dengan saus mayo dan saus bangkok. Menurut saya akan lebih menarik jika tidak hanya diisi dengan paprika, tapi juga ada potongan nanas atau tomat ceri seperti kebab.

Banana Milkshake (IDR 18.000)



Lime Mint (IDR 13.000)



Dua minuman yang dicoba adalah Banana Milkshake dan Lime Mint. Banana Milkshakenya creamy dan pisang banget rasanya. Cocok untuk penggemar pisang. Lime Mintnya segar tapi cenderung asam.

Mimikopi bisa menjadi salah satu alternatif tempat nongkrong atau mengerjakan tugas untuk kamu yang ingin cari suasana di luar rumah. Memang agak jauh dari kota tapi boleh banget dicoba. Mimikopi juga punya banyak paket-paket menarik yang bisa kamu pesan beramai-ramai dengan teman. Sekian, selamat mencoba!

MIMIKOPI KITCHEN & COFFEE

Alamat :
Jl. Raya Tajem, Maguwoharjo
Yogyakarta

Jam Operasional :
15.00 - 00.00

Telepon :
087739606000

You Might Also Like

0 komentar