CULINARY : JOGLO PARI SEWU

4:52 PM


Kuliner blusukan lagi! Cari suasana baru yang sepi dari hiruk pikuk kota Yogyakarta. Apalagi setelah liburan panjang lebaran, macet dimana-mana, dan keluarga saya pun belum punya quality time bersama karena banyaknya aktivitas selama lebaran. Banyak teman merekomendasikan Joglo Pari Sewu untuk menghilangkan penat. Lokasinya tidak terlalu jauh sebenarnya, masih bisa dikatakan strategis. 

Desain bangunannya Jawa banget, menggunakan konstruksi Joglo pada bagian depan. Bagian belakangnya terdapat sebuah rumah tingkat yang dapat digunakan sebagai spot foto dengan membayar IDR 25.000/orang.



Suasana di tempat ini memang sangat tepat untuk bersantai bersama keluarga. Hawanya sejuk dengan gemercik suara air terjun yang berada tidak jauh dari Joglo Pari Sewu. Untuk menu-menu yang ada di sini sebenarnya sangat sederhana. Mie goreng/rebus, ayam geprek, pisang goreng, tempe goreng dan berbagai menu sederhana lainnya terdapat di sini. Untuk minumannya sendiri cukup bervariasi mulai dari kopi-kopian, teh hingga ice cream. Walau menunya cenderung sederhana dan sedikit, namun tidak menyurutkan niat orang-orang untuk mengunjungi tempat ini karena memang suasana dan tempatnya asik banget!

Mie JPS Spesial Goreng (IDR 15.000)


Mie goreng instan yang ditumis kembali dengan bumbu, sayuran dan sosis kemudian ditemani dengan sebuah telur mata sapi. Cukup mahal untuk harga IDR 15.000. Tapi percayalah, makan mie goreng di warung itu memang terasa lebih enak dibanding kita membuatnya sendiri di rumah. Entah kenapa.

Mie JPS Spesial Rebus (IDR 15.000)


Sama dengan mie goreng spesial di atas, hanya bedanya ini direbus. Kuahnya semacam mie nyemek gitu. Enak juga, cocok dengan suasana di Joglo Pari Sewu yang adem.

Pisang Goreng Jari (IDR 10.000)


Pisang goreng memang cemilan paling pas kalau hawanya lagi dingin banget. Disebut pisang jari karena potongan pisangnya kecil-kecil dan diiris menyerupai hari. Dimakannya pakai sambal kecap lho. Aneh? Ini unik! Nggak nyangka pisang goreng cocok juga dimakan bersama sambal kecap.

Nah, buat teman-teman yang sedang berlibur atau punya rencana liburan ke Yogyakarta tidak ada salahnya menjajal tempat satu ini. Memang menunya tergolong sederhana dan biasa, tapi suasana yang ditawarkan oke banget deh.

JOGLO PARI SEWU 

Alamat :
Bromonilan, Purwomartani,
Kalasan, Sleman

Jam Operasional :
09.00 - 17.00

Telepon :
081347906126

You Might Also Like

1 komentar