CULINARY : A&W INDONESIA BREAKFAST WAFFLE

11:25 AM

Lama tidak makan di A&W Restaurant, dan saya mendapat info bahwa mereka punya menu baru yaitu Breakfast Waffle. Walau namanya menu breakfast, tapi menu ini tetap tersedia sepanjang hari. Akhirnya setelah sekian lama skip, saya baru bisa menjajal menu baru mereka tersebut sekitar 2 minggu lalu. Di Jogja, A&W Restaurant terletak di dalam Ambarrukmo Plaza.

Tidak tanggung-tanggung, A&W mengeluarkan 3 jenis waffle sekaligus. Uniknya, mereka menggunakan varian topping dengan rasa gurih, bukan topping manis seperti buah-buahan atau es krim. Tapi sepertinya ketika saya mengupdate blog ini, A&W sudah punya menu waffle baru lagi hehehe... Mohon maaf atas keterlambatannya.

Saya pun mencoba ketiga macam Breakfast Waffle tersebut. Kalian bisa memilih ukuran waffle yang tersedia, ada dua macam yaitu ukuran full dan half dengan harga yangeberbeda. Masing-masing topping juga memiliki harga yang berbeda. Untuk menu ini tidak disertakan minum ya. Kemudian pilihan sausnya ada dua macam, yaitu cheese sauce dan waffle sauce yang rasanya mirip maple syrup

Chicken Tender Waffle (Half)


Ini pesanan teman saya. Setengah porsi waffle kemudian diberi topping telur mata sapi, chicken tender dan teman saya memilih menggunakan saus keju. Chicken tender sendiri adalah fillet dada ayam yang digoreng tepung khas A&W. Ukurannya cukup besar dan mengenyangkan. Wafflenya memiliki rasa yang gurih dan teksturnya fluffy. Sangat lembut dan enak. Ketika dipadukan dengan chicken tender dan saus keju, rasanya jadi enak maksimal.

Fish Tender Waffle (Half)


Sebelumnya saya mau minta maaf kalau di foto fish tender tersebut terlihat sangat coklat seperti gosong warnanya. Berhubung di A&W sangat minim cahaya dan lensa kamera saya sedang bermasalah, jadilah seperti itu hasilnya. Tapi aslinya tidak gosong kok hehe. Kalau fish tender adalah fillet ikan yang juga digoreng tepung dan menjadi topping dari breakfast waffle. Ikannya gurih, sangat lembut di bagian dalam dan tepungnya terasa crispy di luar. Enak juga dipadukan dengan waffle dan saus kejunya. 

Beef Brekfast Waffle (Half)


Yang terakhir adalah waffle dengan topping beef di atasnya. Beef yang digunakan adalah beef patty yang biasanya untuk menu burger A&W. Saya merasa topping ini  lebih cocok jika dipadukan dengan waffle sauce. Sebenarnya ini adalah pertama kalinya saya menjajal makan beef patty dengan saus yang manis. Rasanya not bad, cenderung unik karena ada rasa asin dan manis menjadi satu.

Sejauh ini saya merasa cukup puas dengan menu waffle ala A&W ini karena temanya memang tidak biasa dengan menggabungkan dua jenis citarasa yang berbeda. Buat saya setengah porsi saja sudah membuat kenyang. Tapi kalau kalian sedang dilanda lapar akut, bisa pesan yang porsi full. Sekian review dari saya, sampai jumpa di review-review berikutnya!

A&W RESTAURANT

Alamat :
Ambarrukmo Plaza
Lantai 3

Jam Operasional :
10.00 - 22.00

You Might Also Like

1 komentar

  1. Kak bisa diinfokan ketiga harga Breakfast wafflenya ? Pingin nyobain juga :D

    ReplyDelete