CULINARY : HAYAKU STEAMBOAT & YAKINIKU

6:48 PM


Platter grill sepertinya cukup booming di Yogyakarta akhir-akhir ini. Mulai dari yang bergaya western food, japanese hingga korean food. Keseruan memasak makanan sendiri memang menjadi daya tarik tersendiri. Salah satu yang saya coba adalah Hayaku, yang terletak di daerah Babarsari. Hayaku menawarkan menu-menu grill khas Jepang dan juga steamboat. 


Yakiniku Mix Platter (IDR 55.000)


Yakiniku Beef (IDR 60.000)


Untuk platternya hanya ada dua jenis, Yakiniku Beef dan Yakiniku Mix Platter yang berisikan daging sapi, ayam, udang dan juga sosis. Keduanya kemudian dilumuri dengan bumbu yakiniku yang bercita rasa manis asin. Kalian harus mengoleskan grill pan-nya dengan butter sebelum memanggang daging agar tidak lengket. Oh ya, paket di atas belum mencakup nasi ya. Satu porsi platter ini bisa untuk dua sampai empat orang lho guys. Tapi berhubung saya dan kawan saya sangat lapar, jadilah kami pesan sendiri-sendiri menu platternya :p

Menurut saya rasa dagingnya cenderung hambar, masih terasa daging banget. Mungkin daging-daging tersebut harus dimarinasi lebih lama agar lebih meresap rasanya. Saya sampai mengoleskan saus sambal dan menaburkan garam lagi ke atas dagingnya agar lebih terasa gurih. Tapi saya nggak pernah kapok makan beginian. Habisnya seru sih!



Steamboat Bowl (IDR 18.000)


Di sini juga ada paket khusus steamboat, kalau tidak salah seharga IDR 60.000. Atau kalau ingin hemat, kalian bisa pesan paket combo yakiniku plus steamboat dan snack platter dengan harga IDR 99.000. Berhubung saya hanya makan berdua dan takut kekenyangan, jadilah saya dan kawan saya memesan menu steamboat ukuran personal. Ukuran personal saja sudah cukup banyak porsinya hehe. 

Isian steamboatnya ada bihun, bakso ikan, jamur, sawi, fish cake dan udang. Sayangnya pilihan kuahnya hanya ada Tomyum saja. Menurut saya rasanya kurang gurih untuk kuah kaldunya, namun rasa asam khas Tomyum sangat terasa. 


Snack Set 1 (IDR 16.000)


Di Hayaku kalian juga bisa menemukan gorengan-gorengan ala Jepang. Saya dan kawan saya memesan Snack Set 1 yang isinya ada dua buah ekado dan dua buah chicken roll. Rasanya cukup enak dan gurih tapi sayang porsinya mini hehe. Dan saladnya kurang fresh menurut saya. 


Kalau kalian sedang dalam kondisi sangat lapar, Hayaku bisa jadi pilihan untuk bersantap. Porsinya luar biasa besar dan dijamin puas! Nggak perlu takut makan sendirian, karena waktu saya ke sini cukup banyak pengunjung yang makan sendirian hehe. Tapi paling seru memang kalau beramai-ramai dengan keluarga dan teman. Well, selamat mencoba!

HAYAKU STEAMBOAT & YAKINIKU

Alamat :
Jl. Babarsari No. 48, 
Ruko Raflesia Square,
Caturtunggal, Depok, Sleman

Jam Operasional :
11.30 - 22.00

Instagram :

You Might Also Like

4 komentar

  1. Aaaarrgh jadi pengin steamboat :(

    ReplyDelete
  2. Padahal lagi puasa, tapi lanjut aja baca beginian wkwkw. Efek lapernya makin menjadi, tapi ntah kenapa juga ikutan lega /?

    Kesini pingin balik lagi ga ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah rajin bgt! buat buka puasa ok lho ini ahahaha... pingin balik lagi tp gantian pesen steamboatnya :p

      Delete