REVIEW : CIAO POINT GEJAYAN

12:29 PM

SEMINGGU MENJELANG LEBARAN....

Lama juga saya tidak update blog. Terlebih karena sedang puasa, tesis masih numpuk dan juga kerjaan lain. Oh ya, bagaimana puasa kalian? Semoga masih tetap semangat sampai selesai ya!

Beberapa waktu lalu saya dan teman-teman dari tim Masakin berkesempatan untuk mereview salah satu gelateria yang sudah ngetrend banget di kalangan pecinta gelato, yaitu Ciao Point di Gejayan. Jadi, hingga saat ini Ciao sudah memiliki tiga cabang yang tersebar di beberapa titik, pusatnya ada di Jl. Sutomo dekat dengan Lempuyangan, kemudian untuk Ciao Point yang ada di Gejayan ini menunya tidak hanya gelato saja. Nanti dibahas lebih lanjut ya. Dan yang terakhir Ciao Gelato juga membuka gerai baru di dalam Jogja City Mall. Luar biasa ya perkembangannya!


Ciao Point sendiri tidak terbilang baru sih, tapi menu-menu di sini jauh lebih komplit jika dibandingkan dengan Ciao di Jl. Sutomo. Selain menyajikan gelato, mereka juga memiliki menu makanan ala Italia lainnya seperti pizza, sandwich dan foccacia. Pilihan minumannya juga banyak dan menarik untuk dicoba. Bangunannya lebih luas dan terbagi atas dua area, yang ber-AC dan non AC. Dapur untuk memasak pizzanya juga memakai konsep open kitchen, jadi kalian bisa lihat proses pembuatannya. 







Karena kami datang sebelum jam buka puasa, suasana masih sepi. Jadi lebih leluasa untuk foto-foto hehe. Tempat ini mulai ramai ketika sudah di atas jam 6 sore. Rata-rata pengunjung menghabiskan waktu untuk makan gelato sembari mengobrol bersama teman-teman. Tidak jarang juga yang datang ke sini adalah kelompok keluarga atau ibu-ibu arisan.


Buat saya, gelato di Ciao ini adalah salah satu gelato terbaik yang pernah saya makan di Yogyakarta. Pilihan flavornya juga banyak banget dan unik-unik. Kalau yang jadi favorit di Ciao adalah rasa Mont Blanco, Dark Choco dan Cheesecake. Mont Blanco sendiri adalah gelato dengan rasa basic yaitu susu yang diberi selai stroberi dan coklat. Kami berkesempatan mencoba tiga jenis gelato di sini yaitu gelato yang menggunakan cone, Ciao Cup dan Pinocchio Cup. 




Gelato with Cone (2 flavors)



Kalau gelato ini pasti teman-teman sudah banyak banget yang sering pesan. Saya agak lupa apa saja rasa yang kami coba kemarin. Kalau tidak salah ada White Chocolate, Cheesecake. Choco Brownies dan satu lagi saya lupa hehe. Sebelumnya saya pernah mencoba gelato Choco Browniesnya dan itu enak banget! Di dalamnya juga ada potongan-potongan browniesnya. Yang Cheesecake juga enak, cream cheesenya terasa tapi nggak bikin eneg.

Pinocchio Cup


Selama ke Ciao saya belum pernah mencoba sorbetnya. Jadi kemarin kami pilih dua macam sorbet yaitu rasa mangga dan stroberi. Pinocchio Cup sendiri terdiri dari dua scoop gelato yang kemudian di tata sedemikian rupa hingga bentuknya menyerupai Pinocchio. Anak-anak pasti suka nih! Buat saya sorbet mangganya juara, segar banget. Kalau yang stroberi cenderung asam.



Ciao Cup



Kalau Ciao Cup ini tidak jauh berbeda dengan Pinocchio Cup hanya saja menggunakan cone berbentuk mangkok dan juga terdiri dari dua scoop gelato kemudian diberi topping beraneka ragam. Kami mencoba rasa Mont Blanco dan Dark Chocolate. Mont Blanco rasanya susu banget, karena memang basic dari gelato yang belum tercampur rasa lain. Kalau Dark Choconya saya suka banget, nggak kemanisan dan pahit coklatnya juga lebih mendominasi.

Pizza 4 Stagioni

Untuk penggemar pizza, kalian harus coba pizza ala Ciao ini. Di sini pizzanya merupakan pizza khas kota Napoli, Italia atau yang lebih dikenal dengan Napolitan Pizza. Bedanya dengan pizza Italia lainnya adalah pada crustnya yang tipis pada bagian tengah namun bagian pinggirnya lebih mengembang. Kemudian pemakaian keju mozarella juga cenderung minim dan lebih banyak menggunakan saus tomat. Anyway, saus tomatnya mereka buat sendiri lho, bukan saus tomat kemasan. That's the truly Napolitan Pizza, guys.


Pizza ini terbagi atas empat macam topping yaitu jamur, spinach, aubergine dan pepperoni. Aubergine sendiri adalah terong, terongnya agak berbeda dengan yang sering kita jumpai di pasar, silahkan googling ya LOL. Kemarin saya coba dua topping yaitu spinach dan pepperoni. Untuk spinachnya sendiri agak pahit menurut saya, mungkin efek karena dipanggang. Tapi cukup terbantu oleh keju mozarellanya yang membuat rasanya menjadi gurih. Kalau pepperoni nggak usah ditanya ya, sudah pasti kalau daging itu enak haha.



Foccacia Crispy




Kalau menu satu ini lebih cocok untuk cemilan kalian sembari mengobrol. Foccacia sendiri tidak berbeda dengan crust yang digunakan untuk pizza. Di atasnya ditaburi dengan garam, oregano dan cacahan peterseli sehingga rasanya cenderung gurih asin dan crispy. Saran saya makan ketika masih panas karena ketika sudah dingin maka makanan ini menjadi sedikit alot.



Itulah beberapa menu yang kami coba ketika mengunjungi Ciao Point. Jadi, tidak hanya gelato saja yang bisa kalian pesan di sini tapi juga banyak menu-menu menarik lainnya dan nggak perlu pusing kalau kalian kelaparan. Tempatnya juga oke banget untuk berlama-lama ngobrol santai dengan teman-teman, untuk foto OOTD atau selfie juga boleh karena desain bangunannya sendiri sangat photoable. Owner Ciao sendiri berasal dari Italia, sudah bisa dipastikan menu-menu di sini tentunya punya citarasa yang Italia banget dan beberapa bahan juga diimport langsung dari negara asalnya.

Sekian ulasan tentang Ciao, selamat berpuasa!

CIAO POINT GEJAYAN

Alamat :
Jl. Affandi No. 7, Caturtunggal
Depok, Sleman, Yogyakarta

Telepon :
(0274) 545505

Jam Operasional
10.00 - 23.00

You Might Also Like

0 komentar