CULINARY : SUMO SUSHI BAR

12:03 PM

AKHIRNYA SUSHI BAR DENGAN KONSEP CONVEYOR BELT HADIR JUGA DI JOGJA!

Sumo Sushi Bar, tempat makan sushi yang masih sangat baru di Yogyakarta tepatnya di dalam Lippo Plaza. Mengusung konsep yang sangat berbeda dengan restoran sushi lainnya, Sumo Sushi Bar cukup menyita perhatian khususnya para pecinta kuliner Jepang. I'm not a fan of sushi, but yes I'm a ramen lover! Walau begitu, penasaran juga dengan tempat ini. Akhirnya saya mengajak kedua adik dan dua orang teman saya untuk berbuka puasa di sini. 




Saya yakin, sangat yakin, para pengunjung di sini rata-rata bukanlah murni pecinta kuliner Jepang. Tapi lebih kepada penasaran. Iya kan? Ditambah sampai tanggal 21 Juni 2017 besok Sumo Sushi masih memberikan promo seharga IDR 9.900/plate. Harga normalnya IDR 15.000/plate, masih cukup terjangkau untuk mendapatkan sushi dengan rasa yang enak dan penggunaan bahan-bahan yang berkualitas.

Tidak heran jika antrian membludak, lebih-lebih ketika menjelang buka puasa. Antusiasme pengunjung yang begitu luar biasa sangat terlihat. Kamu tidak perlu ribet memesan menu-menu yang ada di sini. Tinggal duduk manis di kursi yang tersedia, dan beraneka ragam sushi akan lewat di depanmu kemudian ambil saja sushi yang kamu inginkan. Sebenarnya tempat ini tidak terlalu luas sih, mungkin hanya dapat menampung sekitar 50 - 70an pengunjung saja.





Tidak hanya sushi, di conveyor belt juga tersedia menu-menu lain seperti chicken karaage, katsu, salad, puding, cake dan juga minuman. Tapi, jika ingin lebih hemat, di setiap meja tersedia kran air minum yang berisi ocha. Bisa ambil sepuasnya juga. By the way, saya lupa tidak memotret apa saja menu yang ada di sini, jadi saya jelaskan semampunya ya!

Inari Sushi

Salah satu sushi yang paling sederhana, yaitu Inari sushi. Kulit tahu goreng yang di dalamnya diberi isian nasi. Ada dua macam yang kami coba, yang satunya lagi selain nasi ada isian ikannya juga. Tapi saya nggak tahu itu ikan apa, sepertinya tuna yang dihaluskan dan dicampur dengan ayam. Enak! Inari sushi ini rasanya gurih dan kulit tahunya juga memiliki rasa sedikit manis.







Sushi Roll

Sushi yang paling sering ditemukan di setiap restoran sushi, apalagi kalau bukan sushi roll. Sebenarnya yang kami coba ada beberapa macam, tapi yang terfoto cuma dua haha. Yang pertama ini adalah sushi dengan isian tempura dan yang kedua berisi daging serta kyuri. Ada juga norimaki dan gunkan sushi di sini dengan isian yang beraneka macam.



Nigiri Sushi

Kalau kalian suka makan sushi dengan topping ikan mentah, harus coba yang satu ini. Topping nigiri sushinya macam-macam seperti salmon, tuna dan ikan dori. Enak dan fresh juga ikannya jadi tidak tercium bau amis. 


Chicken Katsu

Saya suka banget sama chicken katsunya Sumo Sushi, ukurannya besar dan crispy banget walau agak hambar rasa dagingnya. Sampai ambil dua plate lho!


Chicken Karaage

Nah kalau menu satu ini juga sudah umum banget bahkan frozen foodnya banyak yang jual. Chicken karaage itu ayamnya sudah dipotong-potong kecil kemudian diberi bumbu seperti bawang putih, kecap asin dan jahe kemudian dibalut dengan tepung jagung atau kentang supaya teksturnya garing. Kemarin saya coba chicken karaagenya cenderung asin manis tapi dominan rasa asinnya. 


Chicken Wings

Sayap ayam yang diberi bumbu kemudian di goreng. Rasanya cenderung manis. Tiap plate berisi tiga potong sayap ayam.


Chocolate Cake

It's always have a space for dessert... Pilihan jatuh ke chocolate cake. Walau sebenarnya ada carrot cake juga tapi sepertinya yang coklat lebih menggoda. Saya tidak mencicipi cake ini, tapi kalau kata adik saya rasanya enak serta manisnya pas. 




Puas banget makan di Sumo Sushi Bar. Tapi harus pinter-pinter tahan godaan dan ambil yang benar-benar kamu inginkan. Walau sebenarnya bisa dikembalikan ke conveyor belt lagi kalau tidak jadi dimakan. Cuma takutnya nanti tahu-tahu kalap ambil banyak haha. Kalau saya kemarin ambil lima plate saja udah kenyang walau setelahnya masih diganjal dengan seblak LOL. Akhir kata, buat saya Sumo Sushi recommended tempat dan menu-menunya. Sekian, selamat mencoba!

SUMO SUSHI BAR

Alamat :
Lippo Plaza Jogja
Ground Floor

Jam Operasional :
10.00 - 21.00

You Might Also Like

1 komentar