CULINARY : PLATE - O YOGYAKARTA

12:02 PM

SIZZLE YOUR MEAT TOGETHER!

Belum lama ini Plate - O membuka gerai barunya yang berada di dekat Galeria Mall. Pertama kali membaca kata 'sizzle' yang terbayangkan adalah hot plate. Benar begitu? Plate - O mengedepankan menu hot plate yang berisikan nasi dengan irisan-irisan daging sapi, ayam dan ikan serta telur dengan beberapa macam saus dan bumbu. Cara memakannya juga unik.

Terlebih dulu kita mematangkan daging-daging dan telur tersebut dengan cara mencampurnya dengan nasi didalam hot plate tersebut. Hmm.. Konsep ini sebenarnya mengadaptasi dari sebuah restoran dengan menu serupa (tentu kamu sudah tahu ini XD) namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau. 

Kali itu bersama seorang teman saya menjajal dua macam menu di Plate - O untuk makan malam.

Plate - O Fish (IDR 25.000)


Yang ini adalah menu hotplate yang berisikan nasi, jagung dan ikan dori. Aslinya ada telur mata sapi juga, tapi berhubung teman saya alergi telur jadi di skip. Untuk Plate-O Fish ini menggunakan saus semacam sambal bangkok. Bagian paling asik adalah ketika kamu mengaduk-aduk nasi beserta isiannya menjadi satu.


Untuk rasanya cenderung manis pedas, dan ikan dorinya juga tidak pelit. Porsinya besar! Beneran deh, saya saja makan sampai nggak habis karena banyak banget porsinya XD

Plate - O Beef (IDR 25.000)



Nah kalau yang ini pesanan saya, menggunakan beef dengan banyak taburan lada. Sebelum mengaduk-aduk, lebih baik dimatangkan dulu daging sapinya. Lada hitamnya yang besar-besar agak mengganggu sebenarnya, mungkin lebih oke kalau pakai yang bubuk saja.


NEW UPDATE (AUGUST 15TH 2016)

Beberapa waktu lalu saya mencoba ke cabang baru Plate-O yang ada di daerah Seturan. Sekarang Plate-O juga sudah punya beberapa menu baru. Yang saya coba adalah Plate-O Carbo dan Plate-O Cheese.

Plate-O Carbo (IDR 30.000)


Plate-O sendiri adalah menu hotplate yang berisi fettucini carbonara dengan potongan daging sapi dan telur. Porsinya juga tidak kalah banyak. Cuma menurut saya saus carbonya kurang banyak sehingga fettucininya sendiri masih terasa hambar. Lebih baik menambahkannya dengan saus yang disediakan.

Plate-O Cheese (IDR 25.000)


Nasi di atas hotplate kemudian disajikan dengan keju mozarella super banyak dan sosis serta potongan nori. Penampilannya jauh lebih sederhana namun keju mozarella menambah kenikmatan tersendiri.

Untuk yang mencari makan malam enak dengan harga terjangkau, Plate-O bisa jadi referensi kamu lho. Jangan datang kemalaman karena rame banget. Sekian!

Plate - O

Alamat :

TKP 1
Jl. Prof. Yohanes, Lapangan Parkir
Timur Galleria Mall
Yogyakarta

TKP 2
Jl. Perumnas
Utara Goebox Cafe

Jam Operasional :
11.00 - 22.00

You Might Also Like

1 komentar

  1. Yuuum! Kelihatannya enak yaaa:D Sayang bukanya jam 3 sore ya? Huhuh, jadi nggak bisa maksi sambil nunggu kuliah di sini:/

    Tia, fatialoves

    ReplyDelete