HANGOUT : KEDAI JUYO

11:05 PM

Alohaaaa...! Lama tidak update blog nih, maklum sibuk (ceilah). Tapi beneran deh, sepulangnya dari Bali untuk penelitian, tugas-tugas kampus rasanya ngga pernah berhenti. Banyak yang mengira kepergian saya ke Bali untuk liburan atau kulineran. Bukan! Big NO NO. Saya menjalakan tugas negara demi mata kuliah yang sebenarnya cuma 2 sks besarnya tapi memakan pengeluaran dan tenaga yang saya pikir agak keterlaluan :( 

Nanti deh saya tulis di lembar lain tentang kegiatan saya di Bali. Tetap kulineran juga kok!

Belum lama ini saya menjajal sebuah tempat makan yang masih cukup baru yang ada di belakang Ambarukmo Plaza. Kedai Juyo namanya. Walau menggunakan nama kedai, tampilan bangunannya tidak seperti kedai. Lebih cocok disebut cafe sih. 


Menunya ngga jauh-jauh dari masakan ala barat seperti dunia per-pasta-an, steak dan teman-temannya. Saking bingungnya mau pesan apa, akhirnya saya pesan menu yang saya anggap aman.


Grilled Chicken with Mashed Potato and Mushroom Sauce (IDR 29.000)


Cukup lama saya menunggu makanan datang padahal saat itu tidak ada pengunjung lain. Jadi, Grilled Chicken ini adalah dada ayam fillet yang di pan-fried kemudian diberi pilihan saus dan side dish (fries atau mashed potato dan potato wedges). Saya sengaja memesan dengan mashed potato, karena ingin membandingkan juga dengan tempat lain.

Ketika makanan ini diantar ke meja, saya cukup terkesima dengan warna mashed potatonya. PINK! Warna yang paling saya ngga suka sebenernya. Dan ternyata warna pinknya ini dari buah bit. Inovasi yang cukup unik, tapi tidak dengan rasanya. Catatan penting, jangan pernah mencampur kentang dengan buah bit. 

Rasa kentangnya rusak, percayalah. Maaf sekali mashed potatonya tidak saya habiskan. Untuk ayamnya sendiri agak tasteless tapi terbantu dengan mushroom saucenya.

Fish N Chips (IDR 33.000)


Menu yang ini pesanan teman. Cukup besar porsinya, ada dua slice ikan dori dengan side dish kentang goreng, saus mayo dan yang warna hijau itu adalah kacang polong yang digoreng. Rasa ikannya enak dan tidak amis, gurihnya pas. Menurut saya ini adalah menu yang cukup berhasil disajikan.

Melon Squash


Melon Squash ini adalah soda yang diberi sirup melon dan irisan buah semangka serta melon itu sendiri. Segar banget rasanya, cocok untuk hawa Jogja yang lagi panas.

Oreo Blended

Sebenarnya saya agak lupa dengan nama menu ini. Perpaduan susu yang dicampur dengan oreo serta es batu. Buat yang suka oreo, wajib cobain.


Kedai Juyo masih membutuhkan beberapa perbaikan, dari segi rasa makanan terutama. Lokasinya terbilang sangat strategis, dekat dengan Pos Ketan. Tempatnya sendiri cukup nyaman dengan fasilitas wifi yang kencang. Jadi, sayang kan kalau makanannya kurang mendukung suasana tempat yang ada. Tapi banyak menu-menu lain yang sepertinya menarik untuk dicoba. Mungkin lain waktu. Sekian!


Kedai Juyo

Alamat :
Jl. Melon Mundusaren No. 8B
Yogyakarta

You Might Also Like

0 komentar