HANGOUT : RUANG SEDUH YOGYAKARTA

9:36 PM

Sebenarnya rencana untuk menulis tentang coffee shop satu ini sudah diniati sejak lama. Tapi lagi-lagi hanya niat. Akhir-akhir ini sedang kehabisan ide, kurang produktif nulis blog. Maapkeun! 

Oke! Ruang Seduh, coffee shop yang berasal dari Kemang, Jakarta ini membuka gerai keduanya di Yogyakarta. Yang menarik dari coffee shop ini adalah kamu bisa membuat sendiri kopi pesananmu. Berani belajar membuat kopi atau latte art? Barista disini dengan senang hati akan mengajarkanmu.


Menempati sebuah bangunan kecil disebelah Papricano, Ruang Seduh menawarkan suasana coffee shop yang minimalis dengan sentuhan interior warna putih. Konsepnya sama seperti yang di Jakarta. 



Biar ngga mainstream, kali itu saya memberanikan diri untuk mencoba membuat kopi sendiri. Seperti biasa saya cenderung lebih menyukai latte daripada kopi hitam. Barista yang baik hati menjelaskan satu persatu mengenai alat dan bahan pembuat kopi. Kemudian saya mulai praktek membuat kopi, tapi tentu dibantu baristanya dong XD

Bagian paling fail menurut saya ketika membuat latte artnya. Susah! Akhirnya saya serahkan membuat latte art kepada sang barista.



Seru banget belajar membuat kopi di Ruang Seduh. Baristanya juga ramah-ramah banget, dan satu hal yang paling saya sukai adalah mereka ternyata menyukai hal-hal yang berbau ARSITEKTUR! Secangkir kopi disini dibanderol harga IDR 30.000 (kalau tidak lupa), yang tidak bisa minum kopi juga bisa pesan jus buah-buahan yang tersedia. Selamat mencoba!

RUANG SEDUH

Alamat :
Jl. Tirtodipuran No. 46, Yogyakarta

Jam Operasional :
08.00 - 21.00

Instagram :

You Might Also Like

0 komentar