CULINARY : RAISIN RESTO & KITCHEN

7:19 AM

Smoothie Bowl sedang menjadi trend terutama di Jakarta dan Bali. Sudah banyak tempat-tempat makan yang menyediakan menu ini bahkan ada juga kafe yang khusus menyajikan menu smoothie bowl. Jangan khawatir, di Yogyakarta sekarang sudah ada juga lho! 


Baru sekitar sebulan ini Raisin Resto & Kitchen membuka gerainya yang ada di Sagan. Raisin mengedepankan menu dengan bahan-bahan organik tapi tetap bersahabat buat kamu walau bukan orang yang gemar makan makanan sehat.

Di kesempatan ini aku bersama kawan-kawan dari @KulinerHore dan @tummyteaser  menjajal beberapa menu disana, tentu saja juga dengan smoothies bowlnya. Bangunan Raisin Resto sendiri memiliki tema ruangan serba putih dengan sedikit sentuhan warna hijau yang adem. Cocok banget dekorasinya buat yang suka foto-foto lucu.



Red Tornado (IDR 38.000/3 toppings)


Salah satu smoothie bowl yang menarik untuk dicoba. Red Tornado ini campuran buah naga sebagai bahan utamanya. Di Raisin, kalian bisa memilih beberapa macam topping. Ada topping buah-buahan dan juga topping premium (nuts, superfoods). Untuk Red Tornado yang kami coba, kami pilih 3 macam topping yaitu kiwi, granola dan pisang. 

Yum! Enak banget smoothie bowlnya. Apalagi rasa buah naganya yang segar dicombine dengan kiwi. 

Green Hurricane (IDR 38.000/3 toppings)


Kalau Green Hurricane menggunakan buah alpukat. Kami menambahkan 3 topping yaitu coconut, buah naga dan granola. Rasa alpukatnya cenderung pahit waktu kami mencobanya. Apa karena alpukatnya belum terlalu matang? Rasanya jadi agak kurang bisa dinikmati. 

Creamy Cyclone (IDR 35.000/2 toppings)


Smoothie bowl terakhir adalah Creamy Cyclone yang terdiri dari campuran sirsak dan pisang. Rasa sirsaknya kuat banget, cenderung asam. Sayangnya topping yang dipilih tidak membantu mengurangi rasa asamnya. Untuk menu ini saya rekomendasikan untuk menggunakan topping yang punya citarasa manis agar balance

Gyutan-Don (IDR 38.000)


Siapa yang suka makan lidah sapi? Bagi penggemar lidah sapi wajib coba menu satu ini. Jujur, saya baru pertama kali makan lidah sapi alias gyutan dalam bahasa Jepang. Awalnya agak takut sekaligus penasaran. Di Yogyakarta sendiri masih sangat jarang ada restoran yang punya menu ini. Mungkin kalau di Jakarta sudah tidak asing lagi mendengar kata menu Gyutan-Don ini. 

Gyutan-Don berisikan nasi putih dengan topping lidah sapi yang dimasak dengan berbagai macam bumbu. Rasanya cenderung manis seperti Teriyaki. Di Raisin, mereka menggunakan beras coklat organik. Ternyata menu satu ini ENAK BANGET! Wajib banget kamu cobain kalau kesini. Porsinya besar dan potongan lidah sapinya juga tidak pelit. 


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

- Update July, 16th 2016 -

Kemarin siang saya kembali lagi untuk makan siang di tempat ini dengan teman kampus sembari mengerjakan proyek buku. Suasana sangat ramai siang itu karena kehadiran sekelompok ibu-ibu arisan yang banyak sekali. Bagian halaman belakang Raisin juga sudah digunakan sebagai tempat makan outdoor.

Chicken Donburi (IDR 30.000)


Karena sejak beberapa hari setelah lebaran saya sudah tidak makan nasi, alhasil saya akhirnya pesan menu nasi. Tapi nasi di sini menggunakan beras organik sehingga aman dikonsumsi. Topping ayamnya dimasak dengan bumbu ala Jepang, mirip dengan yakiniku yang punya citarasa manis. Kenyang banget makan ini.

Chicken & Chips (IDR 39.000)

Nggak hanya Fish & Chips, di Raisin juga ada menu Chicken & Chips. Fillet ayam yang digoreng tepung lalu diberi saus tartar di atasnya dan disajikan dengan kentang goreng. Porsinya lumayan besar nih dan ternyata bikin kenyang juga.


Raisin Resto & Kitchen bakal jadi pilihan utama saya ketika ingin makan makanan sehat tapi dengan rasa yang enak. Banyak menu-menu menarik yang bisa kamu coba disini. Tempatnya juga nyaman untuk makan sembari mengobrol bersama teman-teman. Selamat mencoba!

Raisin Resto & Kitchen

Alamat :
Jalan Sagan III No. 5
Yogyakarta

Jam Buka :
11.00 - 22.00

Instagram :

You Might Also Like

0 komentar