CULINARY : PAPRICANO MEXICAN CANTINA

6:51 PM

Beberapa waktu lalu sepulang kuliah saya menyempatkan diri untuk bertemu dengan dua orang kawan, admin dari @tummyteaser dan sahabat sedari SMA saya yaitu Mbak Tyas. Kami janjian untuk bertemu di Ruang Seduh saat itu. Kebetulan bersebelahan dengan tempat makan ala Meksiko yang ingin kami coba sejak lama. Akhirnya kesampaian hihi.


Jadi Papricano ini awalnya ada di Pasar Santa, Jakarta. Di Yogya ini adalah cabang keduanya. Semua menunya adalah menu-menu ala Meksiko, begitu juga dengan menu minumannya. Waktu itu kami memesan dua macam makanan dan dua macam minuman. Kami sengaja tidak memesan terlalu banyak karena setelah ini akan ada destinasi lain ^^

Chicken Quesadilla (IDR 25.000)



Quesadilla adalah makanan khas Meksiko yang terbuat dari tortilla kemudian diisi dengan pilihan daging ayam atau daging sapi, keju dan bahan lain. Beberapa macam Quesadilla lain juga ada yang sudah diberi saus didalamnya. Di Papricano disediakan dua macam condiment sebagai pelengkap Quesadilla yaitu Guacamole atau saus alpukat dan juga Tomato Salsa.

Quesadilla disini enak banget! Beneran deh. Lebih enak lagi dimakan dengan Tomato Salsanya. Apalagi kalau dimakan selagi panas. Kejunya stretch banget seperti makan pizza.

Chicken Buritto (IDR 30.000)



Masakan khas Meksiko selalu identik dengan penggunaan tortilla. Begitu juga untuk Buritto ini. Isiannya ada fries, daging ayam, sayuran, campuran guacamole dan tomato salsa, jalapeno juga keju. Kebanyakan buritto biasanya menggunakan nasi didalamnya, tapi di Papricano mereka menggunakan fries atau kentang goreng. Menu ini adalah rekomendasi lain selain Quesadilla. Enak pisan!

Percayalah menu satu ini porsinya besar :))

Horchata (IDR 15.000)


Minuman khas Meksiko yang terdiri dari campuran beras, susu dan kayu manis. Rasanya segar banget, agak mirip susu kedelai.

Agua Fresca (IDR 15.000)


Yang satu ini adalah campuran dari semangka segar dengan stroberi dan air lemon. Tapi rasa asam dari lemon terlalu mendominasi jadi rasa semangkanya sendiri tidak begitu terasa.

Kuliner Meksiko ternyata cukup menyita perhatian saya. Setelah selama ini seringnya nyobain Nachos doang, akhirnya bisa icip yang lainnya. Bisa banget dicoba nih buat kamu yang suka coba kuliner yang berbeda dari biasanya. Selamat mencoba!

Papricano Mexican Cantina

Alamat :
Jl. Tirtodipuran No. 46
Yogyakarta

Jam Buka :
17.00 - 23.00
Selasa - Minggu

You Might Also Like

0 komentar