CULINARY : MONSTER 'STOMACH' DAY

9:01 PM

Hari ini perut saya bahagia banget, tumben-tumbenan diisi makanan enak. biasanya cuma diisi tahu tempe, magelangan ala burjo, masakan kantin, ya begitulah haha.. sekali-kali nyobain lah makanan enak, mumpung lagi ada duit (tanggal muda) :D

Kalo udah ketemu sohib ku yang namanya Retno itu bawaannya laper dan pengen makan. alhasil kita wisata kuliner dari siang. Aku bakal cerita dari awal. simak yaa...

X.O Suki & Dimsum
Tujuan pertama adalah tempat makan dimsum dan suki yang belum lama ini baru di buka di Ambarukmo Plaza lt. 3. X.O Suki & Dimsum menyajikan masakan berupa suki dan tentu saja dimsum. udah lama banget ngidam dimsum, terakhir makan dimsum di Steamboat Tamansari Foodcourt amplaz kira-kira 4 bulan lalu itu juga sama nyokap, jadinya dibayarin wkwk..

Tadi aku sama Retno pesen beberapa macem makanan. ada Hakkao Udang, Kulit Tahu Isi Udang, pangsit Udang Goreng Saos Mayonaise dan Tim Ceker Ayam. minumnya aku pesen Es Teh Manis dan Retno pesen Triple Blend.


Hakkao Udang, Tim Ceker Ayam, Kulit Tahu Isi Udang


Pangsit Udang Goreng Saos Mayonaise


Triple Blend, Es Teh Manis 



range harga dimsum antara 15rb - 17rb. ada juga lumpia, bakpao, bubur yang harganya kisaran 15rb - 28rb. untuk suki nya kurang tahu sih, soalnya tadi cuma sekilas baca buku menunya.. kayaknya untuk suki di atas 50rb :) dimsumnya enak, apalagi Kulit Tahu Isi Udang sama Pangsit Udang Goreng Saos Mayonaise nya. 

apa yang tempat makan ini katakan....


bener gak mereka emang 'The Best' di Indonesia? wkwk...

Kalimilk
Destinasi ke 2 kita menuju Kalimilk, tempat ini udah gak asing lagi buat anak-anak muda di Jogja. ketambahan satu personel nih, namanya Tyas. Habis dari amplaz trus ketemuan di GOR UNY sama Tyas trus kita langsung tancap ke Kalimilk, kebetulan si Retno ini penasaran banget sama Kalimilk jadi aku ajak dia kesana deh :) Aku pesen Susu Caramel Medium & Roti Goreng Pisang Coklat, Tyas pesen Susu Duren Medium & Roti Goreng Pisang Keju dan Retno pesen Susu Cookies Medium & Risoles Keju.



Roti Goreng Coklat Keju

Susu Medium = 8rb (Kecuali Susu Green Tea 10rb)
Susu Gajah = 15rb
Roti panggang / goreng = 5rb
Risoles Keju = 8rb

Pasta Gio
Last destination, Pasta Gio! ini adalah pertama kalinya aku ke tempat ini. penasaran banget, denger dari orang-orang tentang roast chicken nya yang katanya enak banget. sempet liat-liat di facebook juga, foto-foto makanannya bikin ngiler cing haha. kami bertiga berangkat kesini setelah cabut dari Kalimilk, biar searah. Masih ada sisa tempat di perut buat makan disana wkwk.

Menu nya banyak, bikin bingung karena nampaknya semua enak-enak disini. alhasil aku milih menu yang emang aku idam dari lama. Aku pesen Quarter Roast Chicken with Penne Tomatoes (28rb) + American Chocolate Cake (17rb) + Air Mineral (2rb) , Retno pesen Lasagna Verde (22rb) + Ice tea (5rb) dan Tyas pesen Spaghetti Chicken bla bla... (aku lupa namanya, pokoknya ada kacang polongnya gitu deh, 19rb) + Ice Lime (5rb).




Lasagna Verde


Quarter Roast Chicken with Penne Tomatoes


Spaghetti..... Lupa xD


American Chocolate Cake

Kedua makanan yang aku pesen itu enak, bener-bener enak, terutama American Cake nya. gigitan pertama enak, kedua nikmat, ketiga lezat, keempat maknyus! hahaha.. mana cake nya tinggi, paling nggak sekitar 8cm-an lah. puas? puas banget :D

satu kata buat hari ini, ALHAMDULILLAH!
dua kata buat Allah SWT, THANKS GOD!
tiga kata buat dua sahabatku, I LOVE YOU!

sekian :))

You Might Also Like

0 komentar