CULINARY : RUMAH PIZZA LECKER

9:09 AM

Pizza adalah salah satu western food favorit saya. Selain rasanya enak, pizza ini paling seru kalau dimakan ramai-ramai bersama keluarga atau teman. Belum lama sebuah tempat makan pizza baru hadir di Yogyakarta. Tempatnya sendiri bukan di pusat kota, tapi ditengah-tengah pemukiman yang cukup padat penduduk dan agak 'blusukan'. Tapi jangan salah, tempat ini ternyata sudah cukup diketahui banyak orang dan sudah punya banyak pelanggan juga.

Namanya Rumah Pizza Lecker. Berlokasi di Jl. Rajawali Gg. Elang 4, Sleman, Yogyakarta. Arahnya dari perempatan Kamdanen, menuju perumahan Pesona Merapi. Seberang perumahan tersebut ada gang Rajawali. Masuk saja ke gang tersebut sampai menemukan penjual bakso di kanan jalan dekat gang Elang 4, Rumah Pizza Lecker ada di paling pojok gang dekat pemancingan.


Waktu itu masih bulan puasa. Bosan dengan 'gorengan' dan juga kolak, lalu adik saya request untuk membeli pizza. Malas juga kalau harus ke kota karena menjelang jam buka puasa jalanan pasti padat akan kendaraan. Kebetulan beberapa hari lalu teman saya ada yang meng-update Pizza Lecker ini, akhirnya saya memutuskan untuk mencobanya. Rumah Pizza Lecker juga menyediakan jasa delivery minimal dua pan, tapi saya kurang tahu batas lokasinya. Kemarin ada yang memesan pizza kalau tidak salah dua pan, dan orang tersebut berada di daerah Rumah Sakit Sardjito. Mungkin untuk wilayah kota masih dapat dijangkau.



Menu yang ditawarkan terbilang sedikit. Saya tidak tahu apakah menu ini sudah dipatenkan atau memang karena Pizza Lecker masih baru dan butuh penyesuaian. Jangan khawatir, harga pizza disini terbilang bersahabat. Tidak seperti pizza-pizza ditempat lain yang membuat kita berpikir dua kali untuk membeli. Kali itu saya memesan Pepperoni Pizza Cheesy dengan ukuran Large untuk take away.


Kejunya terlihat menggiurkan ya? Iya, dan rasanya juga enak banget! Beneran deh, pizza ini tidak kalah dengan pizza-pizza yang sudah banyak cabangnya itu. Yang saya suka dari pizza disini adalah crustnya sendiri berciri khas American Pizza namun tidak terlalu tebal dan ketika sudah dingin dia tidak mengeras (sisa semalaman kemudian dimakan besok pagi saat sahur). Toppingnya juga tidak pelit, puas banget deh :D


Kalau ingin makan ditempat, Rumah Pizza Lecker juga menyediakan tempat yang nyaman dan bersih di bagian dalam dan luar. Pelayanan disini juga cukup cepat dan ramah. Selamat mencoba ya!




You Might Also Like

0 komentar