NGOBROL SANTAI SAMBIL NGEMIL DI TEA FACTORY

10:45 PM

Sepertinya makin banyak kafe atau tempat makan yang menawarkan menu minuman ala Taiwan yang sudah sangat terkenal itu, milk tea. Aku termasuk salah satu penggemar milk tea, terutama matcha milk tea. Begitu tahu kalau di tempat ini ada menu tersebut, sepulang dari kampus kemudian aku menuju ke Tea Factory bersama sahabat SMA. 

Lokasi Tea Factory ada di Jl. Bumijo, dekat dengan kantor PU. Dari tugu ke barat, pertigaan pertama belok kiri. Sekitar 500m dari sana Tea Factory ada di kiri jalan. Interior ruangannya cukup menyenangkan, dapat menampung sekitar 15-20 orang. 

Menu yang ditawarkan juga sangat beragam. Mulai dari minumannya yaitu milk tea, bubble drink, kopi maupun pure tea. Untuk makanan ada makanan ringan seperti bread toast, waffle atau sandwich. Makanan berat juga ada, macam-macam pasta dan nasi goreng. Kali ini aku mencoba Matcha Milk Tea dan Rocky Road Chocolate Sauce Waffle (waffle dengan saus coklat, chococips dan marshmallow serta ice cream). Sedangkan temanku yang pertama (biasa si Rewo haha) memesan Kumquat Iced Tea dan Smoked Beef Sandwich (rada lupa habis panjang banget namanya, pokoknya sandwich isi smoked beef dan melted cheese). Terakhir temanku Tyas memesan Creamy Chocolate dan Cheesy Toast. 





Review... Untuk wafflenya enak! 8/10 lah kalau di beri nilai. Adonannya lembut dan rasanya pas, ngga bikin eneg kalau dimakan banyak walau menggunakan saus coklat dan ice cream. Matcha milk tea? Bisa dibilang ini Matcha Milk Tea terenak yang pernah aku minum. Karena rasanya memang 'Matcha with Milk' not 'Milk with Matcha' :D Icip-icip punya teman, cheesy toastnya juga enak, garing diluar tapi roti dalamnya lembut sekali ditambah keju leleh di atasnya. Untuk Creamy Chocolate-nya not my favorite hehe, terlalu creamy jadi rasa coklatnya sendiri hilang. Smoked Beef Sandwichnya mungkin terlalu asin buatku, karena breadnya sendiri sudah asin ditambah keju leleh yang 'overload', tapi bolehlah. 7/10 buat yang satu ini. Kumquat Tea-nya aku sendiri tidak tahu campuran apa saja yang ada didalamnya tapi minuman ini enak :D

Sekian review kali ini, silahkan dicoba!



You Might Also Like

0 komentar