TRIP : Tangerang & Bogor (The Breeze & Ah Poong)

6:26 AM

Lanjutan cerita kemarin. Hari kedua di hari sabtu, bangun pagi di kota Jakarta. Pagi ini kami mengawali perjalanan menuju kota Tangerang. Jalanan pagi itu sudah cukup padat. Namanya juga weekend. Tujuan kami adalah ke The Breeze, sebuah mall terbuka yang berada di kawasan BSD City. Ga inget lagi kapan terakhir saya ke BSD, karena emang udah jarang banget main ke daerah situ. Mungkin sekitar 3 tahun yang lalu :3

1. The Breeze

Jadi The Breeze ini sebenarnya lebih mengacu kepada unsur sebuah pertokoan. Tapi tidak dalam satu bangunan, melainkan ada beberapa spot tertentu yang dijadikan counter berjualan. Sudah lumayan banyak toko yang buka, namun juga masih banyak bangunan yang belum jadi. Kalau dilihat-lihat sebagian besar counter yang ada di The Breeze ini lebih mengarah pada kuliner. Jadi mirip foodcourt ya, bedanya ini sudah modern.

main area

ketika air menjadi penghubung antar bangunan


feels like in australia haha

Oke banget tempatnya buat dijadikan salah satu tujuan liburan, apalagi buat yang suka kuliner. Makanan apa aja ada disini :D Menurutku ini adalah salah satu ide bagus dalam kebaruan sebuah desain bangunan komersial. Penghijauan juga tetap di perhitungkan. Ditambah bentuk bangunan dan materialnya sendiri menggabungkan antara peran material modern dan juga lokal.

2. Pasar Ah Poong

Lanjut menuju Sentul, Bogor. Ceritanya pulang kampung haha. Agak mirip dengan Floating Market kemarin, tapi desain bangunannya lebih modern juga dan berkelas. Ah Poong juga merupakan foodcourt, tapi makanan yang dijual lebih berkelas dan 'mahal' hehe. 

Desain kawasannya sangat rekreatif. Menggunakan jembatan sebagai penghubung, dan terdapat sungai yang digunakan untuk bermain perahu. 





kursinya lucu! :3



Ada beberapa spot bangunan yang sudah mengusung brand makanan mereka sendiri, terdapat di bagian depan. Seperti J.CO, Mang Kabayan, satu lagi apa ya saya lupa. Kalo foodcourtnya sendiri ada 3 spot, dan didalamnya terdapat banyak counter-counter makanan yang bisa kamu pilih. Semua macam masakan nusantara sampai luar negeri ada disini :D

Selesai sudah perjalanan kami selama dua hari ini. Malamnya kami langsung balik ke Jogja karena sudah banyak deadline menunggu. 

Sekian! 

You Might Also Like

0 komentar