TRIP : A TIRING SUNDAY, FROM PATHUK TO HAKONE

6:32 PM

survey survey and survey.. minggu ini aku dan kawan-kawan kelas STUPA 7 alias Studio Perancangan Arsitektur 7 pergi ke Gunungkidul untuk survey tentang geopark. Geopark ini adalah tugas dengan tema urban design (ga usah aku jelasin ya, panjang ceritanya). Kelompok ku kedapatan di Sambi Pitu daerah Gunungkidul sana. Dan itu sumpret ya gak jelas sebenarnya Sambi Pitu itu objek apa, bentuknya dan wujudnya kayak gimana. Katanya mau dibikin objek wisata geopark tapi warga sekitar taunya itu cuma nama dusun :(

Alhasil setelah hopeless karena belum nemuin si Sambi Pitu itu, mampirlah kita ke sungai Oya yang gak jauh dari perempatan Nglipar (arah ke wonosari). Subhanallah ya.. aku baru sekali lihat sungai yang airnya sejernih itu. Ya walaupun gak bersih-bersih amat tapi sungainya ini bener-bener kayak di pantai. di dalam sungainya ada lumut, batu-batu seperti batu apung yang ringan banget, rumput-rumput yang terlihat seperti rumput laut dan juga ikan yang terlihat dengan jelas. Rasanya pengen nyemplung! haha..





yah setidaknya sungai ini membuat kami bisa sedikit menjernihkan pikiran dan kekesalan (?)

next.. setelah capek wara-wiri buat survey, pulangnya aku mampir ke rumah rewo gegara males pulang kerumah. bete sih dirumah sepi. lagian juga udah jam makan siang, pasti rewo mau mau aja kalo diajak makan haha. akhirnya kita mampir makan siang di Hakone, tempat makan yang jual makanan-makanan jepang. menu andalan disini adalah ramen, ada sushi juga yang menjadi menu baru disana. 

Hakone berada di daerah Colombo, Gejayan. Belokannya pas banget di movie box itu, lurus dikit nanti Hakone ada di kiri jalan. saran saya jangan duduk di meja yang kursinya kayu plus ada sofanya, ga enak banget kalo buat makan, kependekan. Yuk cekidot..


Kyaaa.. gue lupa nama minumannya apaan haha.. yang jelas yang ungu-ungu itu rasa blueberry, kalo yang ijo itu ada sodanya plus rada kecut kayak jeruk nipis gitu cuy. enak! Range harga minuman dari 8ribuan - 20ribuan yang standar. kalo mau minuman-minuman yang bikin teler (u know what i mean wkwk) juga ada.. rogoh koceknya daleman dikit tapi :DD



yang atas itu Gyoza Ramen level 4. Jadi di Hakone ini tingkat pedes kuahnya bisa kamu request guys, mulai level 1 - 5. isinya ada ramen, jagung, nori, telur rebus sama gyoza 3 biji. gyozanya enak tapi malah kayak pangsit -,- padahal yang ku pengen gyoza dengan kulit yang teksturnya masih kenyal, bukan kriuk-kriuk begitu. untung enak, jadi dimaafkan deh.

bawahnya ada Chicken Teriyaki ramen level 2 pesenannya rewo. isinya sama cuma beda toping aja yang ini pake chicken teriyaki. berhubung rewo alergi telur, telur punya dia dilimpahkan ke ramenku deh. level 2 sih pedesnya ga kerasa haha. level 4 pas ramennya udah mau abis tuh baru nampol banget pedesnya --"

Harga Gyoza ramen sendiri 43.5k padahal dulu itu cuma 38k kalo ga salah -,- chicken teriyaki ramen harganya berapa ya lupa.. kisaran 30rb sepertinya hehe. Selama ini pernah makan ramen, emang di Hakone yang paling enak (harganya juga enak sih) dibandingin sama yang itu, itu dan itu (nah lo bingung kan wkwk).



well, itulah beberapa ulasan tentang hari minggu saya kemarin. capek sih, pulang dari Hakone  juga masih sempet mampir Toga Mas sama Gramed buat nyerbu novel wkwk. kurang lebihnya saya mohon maaf yaa. wassalam :D

You Might Also Like

0 komentar