KULINER DI SELATAN JOGJA

2:47 PM

Keseringan main di daerah tengah atau atas, jarang bener main ke Jogja yang daerah bawah macem Kota Gede gitu. Makanya kalo udah sampai daerah sana aku bakal buta arah haha. Minggu kemarin, sehari sebelum magang *tetot* nyempetin buat ketemu temen-temen SMA yang senin kemarin udah mulai kuliah *kasian*

Ngumpul dulu di rumah Mba Yas bareng Rewo *lagi-lagi haha* perut lapar dan udah jam makan siang. Akhirnya kita meluncur ke daerah Taman Siswa, menuju Bakso Idolaku. Disana aku pesen bakso rusuk (12k) + es jeruk (2k), Rewo pesen bakso kuah (lupa hha) + jus jambu (gatau haha) dan Mba Yas pesen bakso komplit (9k) + es jeruk (2k). Mohon maaf sodara, kelupaan gak ambil gambar, bahkan ngambil tahu bakso juga lupa bayar. ampun maaasss -____-

Cuaca kemarin minggu bener-bener lagi panas-panasnya, sepanas api cemburu *eaa* baru jalan sebentar udah haus aja nih. Lanjut kita jalan-jalan ke Kota Gede, nyari kue yang selama ini aku cari-cari. Kepo! eh Kipo ding :D Kipo itu jajanan pasar, kecil-kecil isinya kelapa muda sama gula merah. Kayaknya sih dibakar gitu guys. Banyak ditemuin di pasar-pasar daerah Kota Gede. Maaf, lagi-lagi lupa ambil gambar wkwk.

Kata Mba Yas di Kota Gede ada warung yang jual es buah enak, nyerut es nya masih pake gilingan kayak jaman tempo dulu gitu. setelah agak desperate nyari tuh warung, akhirnya ketemu juga. Gak jauh dari lokasi Cokelat Monggo. Nama warungnya itu Warung YS Sido Semi (baca warung es Sido Semi)

es burjo 3k

es buah 3k


Review yuk.. Es Burjonya menurutku enak untuk kuah santannya, cuma kacang ijonya sendiri kayaknya ga direbus pake air gula dulu jadinya hambar. Terus ada ketan putihnya juga. Es buahnya pakai sirup frambozen trus isinya ada kolang-kaling, dawet, tape, apalagi ya lupa haha. Seger buat cuaca yang panas banget. 

Capek.. Mumpung disebelah warung ada pos ronda, ngadem disitu dulu dah.. sekalian ngeceng hahaha *maksud lo* 


Setelah beristirahat lumayan lama di pos ronda, bingung mau kemana. kami butuh tempat dingin dan ber-AC!! dan akhirnya tujuan terakhir jatuh ke...

chocolate cake ice cream 13,5k

exotic red 9k

ki-ka : strawberry sparkling tea 7k, ice mint chocolate (idk the price)

kiri : cheesy soup (mbuh jenenge opo) 12k, bawah : fusilli tuna 17k
kanan : beef fusilli 17k

udah tau kan dimana itu tempatnya haha.. emang kafe coklat yang tempatnya nyaman cuma disini sih menurutku :)) 


kenyang.. saatnya pulang.. tetap sehat tetap semangat supaya kita bisa jalan-jalan dan makan-makan lagi bersama saya, Julia Dhiningsih. pokoke WAREG! 

sekian :D

You Might Also Like

0 komentar