EVENT : KOREAN DAYS UGM

10:45 AM

Korean Days UGM ini sering banget di adain sama fakultas bahasa korea UGM. bulan september lalu aku menghadiri acara ini bersama 3 orang kawan Phyto, Mutia dan Iffat. ada banyak banget acara-acara menarik disitu kayak dance cover, singing competition, battle dance, beatbox, salmunori, dan banyak stand-stand yang menjual makanan khas korea atau stand hanbook (foto menggunakan baju adat korea) atau stand yang menjual goodies (marchendise).

semalam, 3 November 2011 ada Korean Days lagi. sebenernya tanggal 1 - 2 November kemaren ada, cuma diliat-liat acaranya gak begitu menarik. terus kemarin diajakin deh buat nonton yang tanggal 3, mumpung yang ini FREE! hahaa.. biasanya Korean Days diadakan di gedung Purna Budaya UGM. semalam aku pergi kesana bersama Mutia, Iffat, Phyto, Erwin, Rahma dan Tika.

acara pertama adalah singing competition. boleh band, vokal grup ataupun solo. ada beberapa yang aku gak ngerti lagu-lagunya haha.. ada yang cover lagu Lonely nya 2NE1! tapi kok mengecewakan kalo menurutku.. tapi sebagian besar bagus-bagus banget. bener-bener bagus!

yang paling asik dari acara Korean Days itu sebenernya pas dance cover nya. ada 2 penampilan dari juara 1 dan juara 2 lomba dance kemaren dan mereka tampil tadi malam. aku lupa nama grupnya apa. yang juara 2 itu isinya 4 orang cewek, kayaknya sih masi SMP gitu. tapi keren banget mereka, jagoan banget dance nya. mereka ngecover I Am The Best nya 2NE1, yang lagu satunya aku lupa :D. trus juara 1 nya itu isinya 7 orang cowok. mereka ngecover dancenya Girls Generation! bener-bener Girls Generation semua. aku sama Erwin geli sendiri ngeliatnya, ya walaupun bagus banget dance nya tapi liat cowok-cowok ngedance lagu cewek itu bikin ngakak xD

trus ada juga bintang tamu di acara tersebut. huru-hara bakal ada Huh Gak (penyanyi Korea) yang bakal dateng. tapi ternyata nggak ada. semalem ada penampilan guest star asli dari korea, mereka grup dance dan ini super gila keren abis *lebay* Grup Bboys, yang isinya dancing machine semua. kalo liat mereka jadi keinget film Step Up :D asli keren banget grup dance ini. ada yang cakep lho! entah namanya siapa, samar-samar terdengar nama dia itu Shin Jung Hwo (sotoy).. yang laen gatau namanya siapa, mereka bicara pake bahasa Korea sih.. mana gue tau.. ada translator tapi gak ngerti juga dia ngomong apa, berisik banget soalnya.. berikut foto-fotonya Bboys yang aku dapat dari temenku Iffat (berhubung yang bawa kamera cuma dia :D)


itu yang namanya Jung Hwo (yang paling depan, yang paling imut xD)




oke banget!


tetep keep smile lah ya :)) itu lead dancer nya kalo gak salah



yang cewek juga gak kalah keren dance nya, atraktif banget



Oppa : "jangan rebutin aku!"



ini dia Bboys :)

gak cuma itu, ada juga HERO, HERO adalah sebuah pertunjukkan atraksi melukis dengan gerakan-gerakan ya seperti pantomim, dan ada dance nya juga. ini juga bagus banget, mereka ngelukis sambil ngobrol, sambil joget-joget, sambil main-main tapi hasilnya itu luar biasa! ada yang ngelukis burung garuda, bruce lee, borobudur, patung budha dll. lucu sih, bikin ketawa juga :D


personel HERO 




salah satu personel HERO yang gokil banget gayanya xD


Link HERO : Drawing : Show HERO


itulah beberapa oleh-oleh dari Korean Days semalam. besok-besok kalo ada lagi nonton deh temen-temen, gak rugi nonton acara ini. bisa nambah-nambah pengetahuan tentang budaya Korea, menghibur sekali acaranya :)

foto terakhir...



HOROR! HUAHAHAHAHAHAHAHA

You Might Also Like

9 komentar

  1. iya acaranya keren bgt!!
    oiya punya video bboys wkt perform ga? ?
    kalo ada share di youtube dong :))
    thanks before :)

    ReplyDelete
  2. hehe banget :D
    waduh maaf nih gak ada.. kebetulan kmrn aku ga bawa kamera. itu aja foto minta temen haha :p

    ReplyDelete
  3. temanmu g ngrekam p ?? klo ad yg py videoy ak mauuu dunkz..#ketagihan pngen nntn mrk lagi hee

    ReplyDelete
  4. gak direkam.. cuma 1 yang bw kamera itupun buat foto-foto x) semoga ada yg berbaik hati upload videonya *kalo ada yg rekam* hehe

    ReplyDelete
  5. iy smoga az ad..klo dh tw ad yg ngupload kbar" y m ak :)

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. mbak mbak sekalian, video penampilan Bboys bisa di lihat di youtube. Link nya ada di post ku yang terbaru. silahkan di check :)

    ReplyDelete
  8. mian ~ saya dari luar jogja nih kira-kira ada grup atau page buat cari info lomba coverdance di jogja gag ? soalnya lagi pengen ikut lomba di jogja hehehe makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sori baru bs dibalas.. sebenernya aku kurang tau ttg info sprti itu. krn aku pun tau event-event jg dri temen hehe. tpi kalo mau tanya-tanya seputar info grup dance di jogja coba tanya ke twitter @JogjaUpdate :)

      Delete