CULINARY : MUSHIRO, KEDAI KOREA PERTAMA DI JOGJA!

8:01 PM

Judul di atas adalah nama tempat makan Korea yang ada di Jogja. Musiro Fusion Korean Food adalah salah satunya selain Dae Jang Geum di jalan Palagan dan Silla yang ada disebelah Happy Puppy. Musiro terletak di jalan Gejayan, di deretan butik-butik yang aku lupa namanya haha. Tepatnya Musiro ada di seberang gang Alamanda.


Tampak depan Musiro

Hari ini, hari Sabtu 27 Agustus 2011 aku bersama seorang teman bernama Tyas iseng-iseng buka puasa disitu. Dari dulu emang udah ada rencana pengen nyoba masakan korea. kebetulan Musiro ini adalah yang paling pas di kantong kami :D

Musiro menyediakan berbagai macam masakan Korea, dan semua terlihat menggugah selera. ada Bibimbap sejenis nasi campur korea, kemudian Gimbap yang mirip-mirip sushi gulung, Ramyeon atau ramen, Bulgogi yaitu masakan daging sapi dan masih banyak lagi. 

Tadi aku nyobain yang namanya Bull Dak, nasi bumbu tomat dibungkus telur dadar, terus ada potongan ayam, wortel dan brokoli pake saus yang rasanya kayak tomat gitu dan ada mashed potato nya. Trus dapet bonus Kimchi, sawi fermentasi gitu. menurutku kimchi rasanya ANEH, gak doyan -_____-


Bull Dak + Kimchi. Enak, banyak, kenyaaaannnggg xD Harga : 25K

Tyas temen aku pesen Ojinge Bokem, itu terbuat dari cumi-cumi trus ada bawang bombay sama sausnya yang katanya dia itu pedes banget. Kimchi dan mashed potato juga gak ketinggalan.


Ojengi Bokem. Pedes pedes cabe gede-gede gitu, mantep! Harga : 25K

Sebenernya kalo kuliner Korea aku dari dulu penasaran sama Tteokbokki, itu lho kue yang dibuat dari tepung beras trus disiram pake saus warnanya merah. Bisa pake toping keju, sosis atau sayuran. Pesen Tteokbokki juga deh akhirnya. yang ini kita bayarnya urunan haha.


Tteokbokki Reguler. Harga 15K

Buat minumannya ada macam-macam jus yang harganya kisaran 6K - 10K. Jusnya standar sih, ada melon, tomat, jeruk dll, tapi juga ada jus yang gak aku ngerti nama dan itu jus apa. Penasaran sih, tapi takut gak enak, jadi tadi aku cuma pesen orange juice, Tyas pesen melon juice. Trus kalo kayak teh (disebut Cha) harganya 3K saja.

Bener-bener bikin kenyang ini porsinya, rasanya juga enak. Kalo dari rasa sih bumbunya udah disesuaikan sama lidah kita, lidah orang Indonesia. Jadi lidah kita gak kaget ngerasain masakan asing untuk pertama kali. Pokoknya ini RECOMMENDED sekali buat kalian yang suka wisata kuliner atau penyuka budaya Korea :D

Sekian :)

You Might Also Like

0 komentar