HANGOUT : ARTEMY GELATO, PELOPOR ES KRIM KHAS ITALIA!

8:59 AM

Kali ini aku mau bahas tentang salah satu tempat makan es krim enak yang ada di Jogja. walaupun blog ini bukan blog kuliner, tapi gak apa-apa lah ya bahas tentang makanan, soalnya yang punya hobi makan sih haha :p Artemy Italian Gelato terletak di jalan Perwakilan, Malioboro. Disini disediakan 12 macam rasa es krim yang bisa berubah sewaktu-waktu.. maksudnya, kalo misal yang rasa A habis, trus akan diganti dengan rasa B gitu.. denger-denger sih Artemy ini menyediakan 21 rasa!

Tempatnya juga nyaman, asik buat ngobrol, nuansanya dibikin semacam kafe-kafe ala Italy. Mungkin tempatnya terlalu kecil aja sih. Tapi Artemy ini sekarang udah buka cabang baru di daerah Pasar Kranggan (aku belom pernah kesana).

Hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2011 ada Jogja Java Carnaval yang diselenggarakan di sepanjang jalan Malioboro sampai ke alun-alun utara. Selama 6 tahun tinggal di Jogja, baru sekali ini yang namanya liat karnaval haha! aku bersama 2 orang teman yaitu Windy dan Zee pergi untuk melihat karnaval tersebut. mumpung karnavalnya mulai jam 7 malam dan kami sudah berada di Malioboro sejak jam 4 sore, mampir dulu deh buat makan es krim :D


taraaaa... ini dia bentukan es krimnya. harga 1 scoop nya 10rbu, kalo buat 2 scoop udah naik jadi 17.500 hiks :( padahal dulu cuma 15rb lho.. bisa pilih mau pake mangkok atau cone, dengan harga yang sama (mending pake cone deh :D) trus kalo mau nambah toping, nambah harga 3rbu juga. topingnya macem-macem, ada choco chips, almon, meses dll.

Kali itu aku pesen Dark Chocolatte (ini favorit aku) + Sneiker ( rasa vanila ada kacangnnya), yang punya Zee sama Windy aku lupa.. yang jelas punya Zee yang ada warna biru nya itu Cotton Candy, trus punya Windy yang kuning itu rasa Tutty Fruity (atau malah lemon?)

Selain es krim, disini juga menyediakan sorbet (es krim beku dengan tekstur kasar, biasanya rasa buah-buahan) harganya kalo gak salah 10rb aja.


WIndy dan.... gue haa



Aku bersama mbak Zee

Biasanya ntar kalo kita udah makan es krimnya, trus si pelayan bakal minta kita buat isi buku tamu buat nulis komentar tentang Artemy Italian Gelato ini.. kemaren sih aku nulis, harganya kenapa jadi mahal? hahaha!

Sekian :D

You Might Also Like

0 komentar