REVIEW : KOPI ANTARA & KOTAK MAKAN, NEW CONCEPT OF LIVING SPACE

4:10 PM

Living Space, salah satu cafe yang berada di area Demangan. Berada di lantai dua sebuah distro, tempat ini cukup untuk menampung sekitar 15 - 20an pengunjung. Sebelumnya saya pernah ke cafe ini ketika belum lama dari waktu opening. Ternyata sekarang mereka punya konsep baru untuk menu makanan dan minumannya. Living Space kemudian membranding menu minuman dengan nama Kopi Antara. Menu kopinya ada banyak sekali dan harganya relatif terjangkau dengan kisaran IDR 15.000 - IDR 24.000 saja. Selain kopi, mereka juga ada menu signature untuk non-kopinya.

Credit to @kopiantarakita
Mohon maaf sebelumnya karena saya lupa tidak ambil foto suasana ruangannya :') Jadi di cafenya sendiri juga tersedia produk-produk yang ada di distro serta buku bacaan yang sepertinya dijual. Waktu saya kesana suasana cukup ramai dan tempatnya sendiri memang nyaman untuk kongkow maupun ngopi sambil mengerjakan tugas kuliah bersama teman atau sendiri.

Credit to @livingspace.cafe
ES KOPI ANTARA KITA (IDR 22.000)


Salah satu es kopi yang saya coba adalah Kopi Antara Kita. Ada 3 macam varian lain selain es kopi tersebut yaitu Kopi Antara Kata, Kopi Antara Rasa, Kopi Antara Masa. Dari keempatnya punya base yang sama yaitu espresso dan susu, hanya saja penggunaan sirupnya yang berbeda. Untuk Kopi Antara Kita, mereka menggunakan sirup khas Kopi Antara (yang saya nggak tahu juga itu apa). Rasanya cukup balance antara espresso dan susunya, tidak terlalu creamy dan espressonya juga tidak terlalu pekat. Manisnya pun pas, rasanya mengingatkan saya kepada permen Kopiko. 

KANAMELA MERONA BLEND (IDR 24.000)


Untuk menu non-kopi, andalan mereka adalah Kanamela Merona (Red Velvet dengan salted caramel syrup), Tela Cassia (Taro dengan caramel syrup), Tencha Hazel (Matcha dengan sirup hazelnut) dan Blantara (Coklat dengan rum syrup). Yang saya cicipi adalah Kanamela Merona yang diblend. Cukup unik untuk rasa red velvet yang biasanya memiliki dominan rasa manis dari coklat, kali ini ada sedikit sentuhan rasa asin dari salted caramelnya. Untuk saya minuman ini manisnya juga pas, tapi sepertinya lebih oke kalau pesan yang tidak diblend hehe.


BACA JUGA : HAVERMEELKOEK PALAGAN

Awalnya, semua menu makanan dihandle oleh Living Space. Sekarang Living Space hanya menyediakan menu-menu makanan ringan dan Indomie saja. Untuk makanan berat, Living Space membuat konsep baru bernama Kotak Makan, dimana pengunjung bisa menyusun sendiri makanan mereka. Kotak makan menyediakan berbagai macam pilihan nasi, lauknya, side dish hingga saus yang ingin ditambahkan dalam makananmu.

Untuk nasi kalian bisa memilih mulai nasi putih, nasi merah, nasi goreng dan butter rice dengan ukuran normal atau besar. Sebagai lauknya mereka hanya menyediakan ayam yang dimasak menjadi chicken popcorn, chicken katsu atau crispy chicken skin. Side dish yang bisa kamu pilih juga banyak banget mulai dari telur, kol goreng (wajib banget dipesan!), salad dan juga jamur goreng. Setelah itu kamu bisa pilih juga saus yang ingin ditambahkan seperti teriyaki, salted egg, sambal matah (wajib juga!) dan blackpepper. Per-items harganya bervariasi mulai dari IDR 3.500 - IDR 10.000.


Ini kotak makan yang saya pesan. Ada dua macam, yang pertama saya pesan nasi goreng dengan lauk chicken popcorn dan sambal matah serta kol goreng. Yang kedua adalah butter rice dengan chicken katsu salted egg sauce dan scrambled egg. Karena namanya kotak makan, jadi akan disajikan dengan kotak makan sebenarnya seperti di gambar. Cuma menurut saya mending kotak makan seperti ini digunakan untuk take-away saja. Kalau makan di tempat bisa pakai kotak dari stainless supaya minimalisir sampah, begitu juga minumannya :D



Butter ricenya enak banget! Waktu buka tutup kotaknya saja aroma butternya sudah tercium. Oh ya, dua nasi yang saya coba saya pesan dalam ukuran besar ya hahaha soalnya lapar banget. Saus salted eggnya juga enak, nggak terlalu asin tapi lama-lama agak eneg sih dimakan dengan butter rice. Mungkin lebih cocok dimakan dengan nasi putih biasa hehe. Untuk nasi dan makanan pendampingnya bisa dipesan dalam ukuran normal atau besar ya guys (ingatkan lagi).


Kalau nasi gorengnya menurut saya cenderung terlalu berminyak dan asin. Tapi chicken popcorn serta sambal matahnya juara banget! Sambal matahnya segar dan wangi, pedasnya juga cukup nampol. Lalu saya tambahkan kol goreng untuk teman makan nasi gorengnya, makin nikmat! Walau kol itu jadi nggak sehat kalau digoreng tapi kok enak banget ya guys? LOL.


Itulah beberapa menu yang sempat saya cicipi. Nggak bisa kalau icip banyak-banyak, perutnya udah penuh hehe. Saya cukup puas dengan sajian di cafe ini, nggak ngebosenin karena pilihannya banyak banget dan harganya juga ramah di kantong. Bisa jadi alternatif tempat nongkrong kamu weekend ini! Sekian dulu ulasan kali ini, sampai jumpa di postingan berikutnya. Selamat mencoba!

KOPI ANTARA & KOTAK MAKAN

Alamat :
Living Space Cafe
Jl. Demangan Baru No. 1, Caturtunggal,
Depok, Sleman

Jam Operasional :
08.00 - 00.00

You Might Also Like

2 komentar

  1. makasih banyak gan informasinya sangat membantu buat ane..
    Semoga terus update artikel yang membantu seperti terus menerus
    sekali lagi makasih yah gan

    Anime Romance

    ReplyDelete