CULINARY l MR. BLANGKON, RESTO KELUARGA DI UTARA JOGJA

6:39 PM

Hujan-hujan gini enaknya makan yang anget-anget. Ya nggak guys? Dari kemaren si Memey udah jerit-jerit pengen banget makan bakso. Dan gue keinget ada satu tempat makan yang belum pernah dicoba, padahal itu deket banget sama kampus. Yup, pilihan akhirnya jatuh ke tempat makan Mr. Blangkon. 

Mr. Blangkon menyediakan berbagai jenis masakan dan yang jadi menu utama disini adalah bakso. Tapi jangan khawatir, disini juga ada menu-menu chinese food kayak kwetiau, mie goreng, ada nasi goreng juga, ikan-ikanan juga banyak. Harga nya juga bervariasi, mulai dari 8rb - 60rb.

Karena gue nggak mau ribet, akhirnya gue pesen kwetiau dan si Memey pesen mie ayam. Minumnya juga nggak yang ribet-ribet. Es teh doang haha. 





Pertama kali gue masuk ke tempat makan ini, yang ada dipikiran gue adalah "WOW" tempat seperti ini terlalu bagus untuk jualan bakso. Hahaha bercanda lho. Tapi emang suasana disini enak banget, pemandangan sawahnya juga bagus. Sayangnya aja meja dan lantainya kotor x__x


Es lemon  tea 7,5k + Es teh manis 2,5k



Mie ayam bakso pangsit 14k


Kwetiau Gr Siram 17k

Mari kita review.. Es lemon tea nya seger dan enak buat gue. Kayaknya sih itu bukan lemon tea kemasan. Tehnya juga 'njawani' soalnya rada sepet-sepet gitu. Mie ayam nya kata Memey biasa aja. Baksonya juga kecil-kecil udah gitu pangsitnya MELEMPEM. Kenapa kagak dikasih yang baruuuuuu, hadeuh --"

Kwetiau nya ambigu nih, ada tulisan 'Gr' nya ya gue kira itu goreng. Dan kata mbaknya emang goreng. Tapi kenapa yang keluar itu kwetiau rebus -,- bayangan gue itu kwetiau digoreng trus disiram kuah yang isinya sayuran dan ayam dengan irisan yang banyak. Boro-boro banyak, 2 iris aja kecil-kecil, baksonya juga pelit banget. Dan rasanya juga sama kayak di Solaria, kagak enak -______- enakan juga bikinan emak gue zzz..

Belum lagi harga-harga makanannya belum termasuk PPN 10%. Ya gue gak tau sih sama makanan-makanan yang lain, mungkin ada yang enak. Dan hari ini zonk sekali pokoknya.

Sekian ~ *tiba-tiba badmood*

You Might Also Like

0 komentar