TRIP : Solo for the first time too :D

6:13 PM

gak pertama kali sih, tapi ini pertama kalinya saya ke kota ini hanya bersama 2 orang kawan :))
di sabtu pagi 29 Jan 2011 jam 07.30 ketika saya ol twitter dan tidak sengaja nulis twitt pengen pergi yang jauh, tiba-tiba kawan saya Windy dan Zee ikut nimbrung meng-RT twitt saya itu. akhirnya tanpa banyak omong dan tanpa rencana pergilah kami bertiga ke Solo dengan modal nekat haha.

berangkat dari Stasiun Lempuyangan naik kereta Pramex tujuan Solo Balapan pukul 10.41. tiketnya perorang 9ribu. sampai di Solo sekitar jam 11.45, dari stasiun kita menuju Solo Grand Mall di jalan Brigjen Slamet Riyadi naik becak buat bertiga (ngirit) 15ribu.

Stasiun Solo Balapan

Di becak sempet-sempetnya narsis :p Ki-Ka : Me, Zee, Windy

Solo Grand Mall

Nyampe disitu bingung mau ngapain.. karena dalemnya juga sama kayak mall-mall kebanyakan. akhirnya kesana cuma muter-muter aja sama makan.

@Stroberi Solo Grand Mall

dari Solo Grand Mall berangkatlah kita ke Pusat Grosir Solo. demi mengirit-irit duit, kami memutuskan untuk jalan kaki. padahal jauhnya nyampe 3km-an hahhahaha.. gak papa lah, sekalian olahraga :D banyak pemandangan menarik juga, jadi perjalanan dengan kaki gak kerasa ngebosenin.

Trotoar yang lebar dan bersih, nyaman buat jalan kaki dan sepedaan :)

Aku gak tau itu bangunan apa hahahaha

Yang ini juga gak tau apa :p mungkin rumah kali ya, tapi kok gede banget --"

Nyebrang dulu

Stadion Sriwedari

Foto dibawah patung Nakula. Ada bangunan yang ditutupi dinding dengan macam-macam patung tokoh Mahabarata.
Kurang tau itu bangunan apa :p

Taman Sriwedari. numpang foto doang haha

Museum Radya Pustaka. dan lagi-lagi kami hanya lewat

Saya sangat menyukai area seperti ini, sepi dan hawanya sejuk. Berasa di Korea hahaha

Prasasti, bukan peninggalan kerajaan. Tapi isinya berkaitan dengan penyerahan
kekuasaan kota Solo dari tentara Jepang kepada Indonesia tanggal 5 Okt 1945

Capek jalan, istirahat dulu lah :)

Patung... namanya apa ya -,- kata orang-orang nama tempatnya Gladak hehe.
ada di seberang Pusat Grosir Solo (PGS-nya gak difoto - males)

PGS itu isinya semacam Pasar Beringharjo. tapi menurutku harganya lebih murah dibanding Beringharjo. sayangnya kesana gak bawa duit jadi cuma bisa liat-liat aja sambil nemenin Windy beli jam tangan.
Jalanan sekitar Kraton Solo (belakang PGS)

Well, itu cerita liburan saya hari ini. Liburan murah meriah yang memberikan kepuasan batin. Liburan gak harus mahal keluar negeri. tempat yang deket kayak Solo aja asik banget buat ditelusuri. sayangnya budget gak mencukupi. jadi kalo mau masuk ke tempat-tempat tadi besok-besok lagi kudu pake persiapan yang fix.

Budget buat transportasi kereta Pramex pulang pergi 18ribu, dari stasiun Solo Balapan kalo naik becak menuju PGS atau SGM sekitar 10ribu-15ribu jadi pintar-pintarlah kalian menawar :) disana cuma ada becak sama taksi, ada bis juga tapi gak ada yang mangkal di stasiun (sayangnya). sekian ya, selamat liburan :)