Merapi oh Merapi :(

9:14 AM

Merapi telah menunjukkan kekuatan dahsyatnya kepada seluruh mata diberbagai penjuru daerah bahkan dunia. Aku tinggal di sebelah barat gunung merapi tepatnya jalan magelang km 14. walaupun jaraknya berkisar 20an kilometer, tapi pemandangan merapi sangat jelas terlihat dari rumahku. sayangnya aku gak bisa mengambil beberapa gambar aktivitas merapi (soalnya kamera saya rusak T.T klo pake hape gak jelas). tapi aku punya beberapa gambar yg bersangkutan dengan aktivitas merapi yang di tag oleh seorang teman. kebetulan temanku tinggal di jalan kaliurang km 18.


Gambar wedhus gembel yang diambil teman saya dari rumahnya tanggal 26 Okt 2010 jam 17.57

 Wedhus gembel pada tanggal 29 Okt 2010 jam 06.13

malamnya tanggal 30 Okt 2010 terjadi letusan besar sekitar pukul 00.40 yang menyebabkan hujan abu didaerah jogja dan sekitarnya. katanya sih hujan abu nyampe ke cilacap, cirebon dan pangandaran (tapi rumah tanteku di prambanan gak kena -__-)

 jalanan di depan rumah yang tertutup abu. dunia tiba-tiba menjadi putih

gak cuma depan rumah, tapi sepanjang jalan yang saya lalui menuju kampus (kampusku ada di jalan kaliurang km 14,5) juga tertutup abu dan banyak posko-posko pengungsian dan posko bantuan disana. juga banyak orang-orang yang membagikan masker agar terhindar dari bahaya abu.

tadi malam 31 Okt 2010 turun hujan deras (alhamdulilah) dan membersihkan semua abu yang bertebaran.
 abu yang terkena air hujan, ternyata kalo udah basah keliatan banget abunya ada campuran pasir juga.

segelintir pengalaman yang ingin aku bagi ke teman-teman :)

Regards,
Julia

You Might Also Like

3 komentar

  1. dahsyat, tidak kepikiran untuk nulis seperti ini.. hehehehe

    ReplyDelete
  2. wah dahsyat, aq bahkan g kepikiran buikin kyk gini, simple tapi menarik..

    ReplyDelete
  3. @dzk : thx ya, cuma mau brbagi info aja hehe

    ReplyDelete