CULINARY : FILOSOFI KOPI JOGJA

5:44 PM


Coffee Shop lagi ! Kali ini saya ingin membahas salah satu coffee shop yang ngehitsnya bukan main di Yogyakarta. Beruntung juga saya tinggal di daerah utara, karena lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah. Coffee shop ini istilahnya adalah franchise dari pusatnya di Jakarta. Saya sudah dua kali mengunjungi tempat ini dan sepertinya saya tidak akan pernah bosan. Karena suasananya itu lho, asik banget!

Hot Cappucinno (IDR 28.000)


Classic Affogato (IDR 25.000)


Berbeda dengan pusatnya yang di Jakarta, Filosofi Kopi Yogyakarta mengusung nuansa yang 'njawani' banget. Konsep bangunan Joglo yang kental dengan ruang terbuka, membuat ngopi bersama kawan-kawan terasa lebih santai. Bagusnya, tidak ada fasilitas WIFI di sini jadi semua pengunjung bisa lebih fokus dalam berinteraksi dengan teman-teman dan keluarganya sambil menjajal menu yang ada. 

Menu-menu yang ada di Filosofi Kopi adalah menu-menu yang bisa dibilang tidak ribet, karena kamu tidak akan menemukan makanan berat di sini. Tapi kue-kue yang ada di meja display cukup menggiurkan juga. Pertama kali saya ke sini, saya memesan Hot Cappucinno. Kemudian kunjungan kedua saya memesan Greentea Latte yang rasanya enak banget! Greenteanya lebih dominan dan tidak terlalu manis. Kalau pesan minuman dingin di sini pasti dikemas dalam bentuk minuman botol.



Iced Greentea Latte (IDR 32.000)


Beef Quiche (IDR 20.000)


Salah satu kue yang ada di meja display. Ini enak banget! Kulit pienya tidak keras dan rasanya sangat buttery. Didalamnya adalah adonan dari telur dengan daging sapi yang gurih. Nggak kalah enak dari quichenya Starb*cks LOL.

Pancake Ice Cream (IDR 30.000)

Mungkin kalau membaca menu makanan yang ada di Filosofi Kopi ini, harganya terbilang lumayan. Seperti pancake ini seharga 30.000 rupiah, tapi jangan salah ini gede banget ukurannya. Begitu juga dengan waffle. Ukurannya bahkan sebesar cetakan waffle yang bulat itu. Bikin kenyang, guys. Pancakenya lembut dan tidak bantat. Enak banget dimakan bersama es krim.


Lemon Tart (IDR 20.000)


Ini juga juara banget di Filosofi Kopi, Lemon Tart. Seperti yang saya bilang, kulit pienya renyah dan tidak keras. Bagian tengahnya ada cake dengan rasa lemon yang segar dan di atasnya diberi cream. Asam dari lemon dan manisnya whipping cream menjadi perpaduan yang apik.



Singkat cerita ketika saya mengunjungi Filosofi Kopi di hari Sabtu, ramainya luar biasa. Saya lihat di Instagramnya kalau Filosofi Kopi buka pukul 16.00. Saya tiba di sana pukul 16.30 lewat sedikit, antriannya sudah sampai depan pintu. Lumayan lama juga saya antri, sekitar 20 - 30 menit haha. Tidak jarang orang-orang dari luar kota juga mampir ke sini. Lebih parah lagi teman saya yang datang saat maghrib, dia sampai antri hampir sejam. Luar biasa memang pesona coffee shop satu ini. Sayangnya saya nggak ketemu Rio Dewanto (?).



Filosofi Kopi memiliki daya tarik tersendiri. Di sini kalian bisa duduk didepan meja peracik kopi sehingga bebas untuk berinteraksi dengan para baristanya. Mau tanya-tanya soal kopi juga bisa, asal jangan godain mbak-mbaknya LOL. Habis mereka kece-kece banget! Silahkan mampir kalau mau ngopi dengan suasana yang santai dan jauh dari hiruk pikuk kota. Selamat mencoba!

FILOSOFI KOPI JOGJA

Alamat :
Jl. Pandhawa, Sariharjo
Ngaglik, Sleman

Jam Operasional :
16.00 - 23.00

You Might Also Like

0 komentar