CULINARY : TAMANSARI FOODCOURT AMBARRUKMO PLAZA

5:07 PM

Sering ke Ambarrukmo Plaza atau Amplaz? Jujur saja, saya termasuk orang yang sering ke mall. Terutama Amplaz ini. Dan, sebulan sekali pasti saya mengunjunginya karena memang menjadi sebuah keharusan. Kok gitu? Soalnya saya tiap isi paketan modem mampirnya ke Amplaz, adanya di sana sih :p 

Nggak mungkin dong ke mall cuma isi modem saja, yang pasti bahan bakar tubuh juga harus diisi. Biasanya bareng teman-teman atau keluarga, saya lebih senang mencari makan di foodcourt yang ada di lantai 3. Makanannya beraneka ragam, cukup terjangkau untuk harga makanan di dalam mall. Dan saya nggak bohong, tiap kesana pasti yang saya pesan hanya itu-itu saja. Saya juga heran kenapa saya nggak pernah bosan, padahal di sana pilihan makanan sangat bervariasi. Apa saja yang menjadi favorit saya kalau makan di Tamansari Foodcurt?

Shihlin 


Semua orang pasti setuju kalau saya bilang Shihlin adalah snack yang paling digemari oleh para pengunjung Tamansari Foodcourt. Crispy Chicken XXLnya memang favorit banget apalagi yang rasa seaweed! Belum ada crispy chicken yang bisa menandingi Shihlin selama saya mencobanya di Jogja.

Oishi Bento

Yang ini juga favorit saya nih. Porsinya banyak, harga terjangkau! Saya suka banget pesan Chicken Karagenya atau Chicken Katsu Curry. Belum lama ini saya mencoba pesanan teman yaitu Fish N Chipsnya. Rasanya lumayan enak untuk harga kisaran IDR 30.000 namun sayang ikannya masih terasa amis.


Haiken Pasta

Saya juga sering memesan makanan di outlet yang bersebelahan dengan Oishi Bento ini. Cuma saya rada-rada lupa namanya apa, kalau tidak salah Haiken ya? Atau Heineken? Eh, itu sih nama minuman keras XD Disini menunya hanya ada dua macam, pasta dan nasi goreng dengan berbagai macam jenis dan topping. Yang pernah saya coba yaitu Fettucini Gulai, Fettucini with Chicken Cheese dan Chicken Picatta.


Menu yang jarang banget saya temui, fettucini pasta tapi sausnya pakai saus gulai. Enak sih, cuma buat saya gulainya masih kurang nendang. Isiannya ada ayam fillet juga. Boleh dicoba!

Yang dibawah ini adalah Fettucini with Chicken Cheese (lupa nama aslinya). Jadi Fettucini warna hijau (sepertinya dari bayam) yang diberi saus keju yang creamy banget, dan ada potongan paha ayam fillet yang di dalamnya diberi keju mozarella. Enak banget pasta satu ini, porsinya banyak pula.



Terakhir kali waktu ke Haiken ini saya mencoba Chicken Picatta. Pasta spaghetti yang diberi saus bolognese dan ada dua ayam fillet yang dibalut dengan telur lalu digoreng. Saus pastanya saya rasa mereka membuatnya sendiri, tapi terlalu dominan rasa asam. Dan untuk ayamnya sayang tidak ada rasanya, cenderung hambar :(

Hakone

Saya adalah penggemar mie. Segala macam mie saya suka. Mulai dari mie instan, mie ayam, pasta, atau mie ala Korea dan Jepang. Saya suka semua. Nah, senangnya salah satu restoran ramen favorit saya membuka cabang di Tamansari Foodcourt ini yaitu Hakone.



Foto pertama adalah Chicken Katsu Ramen. Yang bawahnya ini ramen favorit saya kalau ke Hakone, Gyoza Ramen. Sebenarnya kemarin pingin coba yang dry ramennya tapi kata pelayannya harus nunggu lama. Yah, berhubung sudah lapar akhirnya pesan yang kuah lagi hehe.

Yang saya suka dari ramen di Hakone ini adalah kaldu kuah ramennya. Nendang banget rasanya, bukan kuah polosan seperti di tempat makan Jepang lainnya. Toppingnya sederhana saja seperti nori, telur dan daun bawang. Tapi ini adalah A Must Try Ramen In Jogja, guys!

Masih banyak gerai-gerai di Tamansari Foodcourt yang menarik untuk dicoba. Selain yang saya tulis di atas, saya juga sering memesan dimsum dari Steamboat House. Kalau minumannya paling favorit sih Thai Tea dan Green Milkteanya, jangan lupa pakai bubble! Sharing dong makanan favorit kamu di Tamansari Foodcourt, supaya nanti saya ada referensi lain untuk dicoba hehe. Selamat membaca!

TAMANSARI FOODCOURT

Alamat :
Ambarrukmo Plaza Lt. 3
Jl. Laksda Adisutjipto, Sleman
Yogyakarta

You Might Also Like

0 komentar